Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Wacanakan Tambah 100 Taman

ILUSTRASI:Warga beraktivitas menikmati suasana Taman Hutan Kota di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana menambah 100 taman di tahun 2023. Lokasinya menyasar 56 kelurahan di Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan bahwa, tahun ini Kota Bekasi telah menyelesaikan beberapa landscaping, menambah ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Tahun ini kami telah menyelesaikan beberapa perbaikan dan menambah ruang terbuka, sehingga keinginannya adalah pembangunan yang berkelanjutan bisa kami selesaikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (25/12).

Pihaknya juga telah membuat aset terkait untuk menambah ruang terbuka hijau, hal tersebut diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi.

“Kami juga sudah mencoba membuat aset terkait untuk menambah ruang terbuka hijau, dan itu diperuntukkan untuk masyarakat,” tuturnya.

Rencananya dari 100 taman yang akan dibangun berada di sekitar 44 titik dan tahun ini telah diselesaikan pembangunan pada enam titik yaitu di Arenjaya, Mustikajaya dan juga Jatiasih.

“Sebelumnya di tahun ini ada enam titik yang dibangun taman, sehingga di tahun mendatang 44 titik ini pembangunannya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu optimalisasi lahan kedepan juga menjadi perhatian supaya bisa digunakan dalam pembangunan tematik.

Tri berharap pembangunan taman nantinya bisa dirasakan betul manfaatnya oleh seluruh masyarakat. “Kami harap dengan pembangunan taman ini, bisa memberikan fasilitas yang dinikmati oleh seluruh masyarakat di beberapa titik Kota Bekasi saat ini,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin