Persipasi Juara Liga 3 Jabar

PERLIHATKAN TROPHY: Ketua Umum Persipasi, Tri Adhianto didampingi Sekretaris Umum, Apung Widadi, pengurus dan pemain Persiapasi, memperlihatkan trophy usai dinobatkan sebagai Juara Umum Liga 3 Jawa Barat, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (17/1). IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persipasi sukses mengangkat trofi juara usai menaklukan Dejan FC dengan skor tipis 1-0 pada partai final Liga 3 Seri 1 Jawa Barat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (17/1).

Bermain di kandang sendiri memberikan keuntungan bagi Persipasi dengan dukungan penuh penonton. Namun Persipasi sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama.


Pertandingan berlangsung sengit, jual beli serangan diperagakan kedua tim yang sama-sama mempertahankan gawangnya dari kebobolan hingga peluit babak pertama berakhir.

Persipasi baru berhasil memecah kebuntuan di menit 85 lewat sepakan Yoga Ariafianto. Meski sejumlah peluang berhasil diciptakan namun gagal menambah gol hingga akhirnya skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persipasi.  Jelang akhir pertandingan wasit Mulyana juga harus memberikan kartu merah kepada pemain Dejan FC usai insiden di menit tambahan waktu.


Menanggapi laga final kemarin, Pelatih Persipasi Tias Tano Taufik mengakui banyak peluang yang diciptakan oleh Amarzukih dkk namun belum berbuah gol. Hingga akhirnya di jeda babak pertama, instruksi diberikan pelatih yang juga mantan pemain nasional ini.

”Pertama alhamdulillah   Persipasi  champions  dan saya bangga terhadap pemain  saya briefing   setengah babak,  babak kedua  berubah kita  mainnya  dan peluang-peluang  banyak terjadi.  Alhamdulillah   kita   bisa unggul   1-0,”ujar Tias sapaannya Kepada Radar Bekasi Selasa (17/1) kemarin.

Namun di tengah prestasi yang ditunjukkan Persipasi, asa untuk lolos ke Liga 2 terganjal menyusul adanya keputusan PSSI meniadakan putaran nasional Liga 3 dan disetopnya Liga 2 dan Liga 1 tanpa degradasi.

Sejatinya Persipasi akan melakoni putaran nasional untuk merebut tiket Liga 2. Usai Kongres Luar Biasa (KLB) mereka berharap ada asa untuk Liga 3 putaran nasional digulirkan.

”Harapan saya kedepan  kita tunggu  dari federasi  semoga Liga 3 nasional  tetap digelar  setelah KLB.      Terimakasih juga   kepada ketum persipasi           dan jajaran pejabat  pemkot  yang  sudah   mendukung  persipasi dari persiapan bulan  Agustus. Semoga  persipasi terus berjaya  dan membanggakan  masyarakat Kota Bekasi,”pungkasnya. (one)