Pembangunan Jalan Cikarang-Cibarusah Sisakan Masalah

SISAKAN MASALAH : Foto udara Jalan Cikarang-Cibarusah yang masih menyisakan masalah berada di Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (18/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), untuk penyempurnaan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah atau Jalan KH Raden Ma’mun Nawawi, yang masih menyisakan berbagai persoalan, khususnya saluran air dan trotoar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, perbaikan infrastruktur Jalan Cikarang-Cibarusah, masih berlanjut dan akan terus dimaksimalkan.


“InsyaAllah ke depan, ada perbaikan lanjutan untuk penyempurnaan, sehingga jalan tersebut benar-benar nyaman dilalui oleh para pengguna jalan,” ucap Dedy.

Lanjut Dedy, pihaknya secara intens tengah melakukan koordinasi dalam pelaksanaan penyempurnaan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah. Bahkan, ia menegaskan, koordinasi juga dilakukan dengan pihak pelaksana proyek (kontraktor).


“Kami selalu berkoordinasi, karena pelebaran dan peninggian jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Jabar. Pemkab Bekasi hanya menyediakan lahan. Meski demikian, kami selalu intensif melakukan komunikasi, khususnya dengan pelaksana di lapangan,” terang Dedy.

Dia berharap, proses penyempurnaan jalan bisa berjalan lancar. Sehingga, manfaatnya benar-benar dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya warga Kabupaten Bekasi.

“Mungkin karena masih awal tahun, dan ada beberapa kendala teknis di lapangan. Itu juga harus dimaklumi. Mudah-mudahan di tahun ini, dapat diselesaikan dengan baik, yang pelaksanaanya langsung dari Pemprov Jabar,” pungkas Dedy. (and)