Berita Bekasi Nomor Satu

Uang Ratusan Juta Raib, Kantor DPC Nasdem Bekasi Utara Dibobol Maling

DIBOBOL MALING: Kantor DPC Partai Nasdem Bekasi Utara yang terletak di Jalan Lingkar Utara, Perwira, Bekasi Utara, disatroni maling, Rabu (1/2) dini hari. Uang ratusan juta dan barang berharga lainya raib digondol maling. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor DPC Nasdem Bekasi Utara di Ruko Saung Bambu, Jalan Lingkar Utara, Perwira, Bekasi Utara, disatroni maling, Rabu (1/2) dini hari. Uang ratusan juta dan barang berharga lainya raib digondol maling.

Ketua DPC Partai Nasdem Bekasi Utara Aldo Sirait mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 00.12 WIB, semua diacak-acak oleh kawanan maling “Semua diacak-acak, kita gak tau apa motifnya, yang hilang ada tiga unit laptop, ipad, handphone dan uang tunai ratusan juta,” ujar Aldo saat ditemui di Kantor DPC Partai Nasdem.

Aldo mengungkapkan pelaku tersebut diduga masuk dengan memanjat pagar melalui gang sempit, lalu naik melalui dinding ke lantai dua dan mencongkel jendela ruang ketua DPC Partai Nasdem. “Maling masuk dari depan pabrik sana, jadi masuk ke gerbangnya dulu baru loncat kesini” ujarnya

Awal ketahuan Imbuh Aldo, saat petugas office boy (OB) masuk pagi melihat kantor DPC sudah berantakan.

“Seperti biasa OB masuk jam 6 kurang, pas mau naik ke atas kaget, kok acak-acakan ruangan DPC, langsung dia melapor ke atasannya, kemudian bosnya baru melapor ke saya,” ucap dia

Pelaku kata Aldo, sekitar dua sampai tiga orang dengan merusak CCTV yang ada di area kantor DPC.

Setelah kejadian tersebut, Aldo kemudian langsung melapor ke pihak kepolisian, lalu langsung melakukan olah TKP dengan melibatkan polisi satwa atau satuan K-9

“Saya langsung hubungi pihak kepolisian. Jam 08.00 WIB tadi sudah olah TKP dan ini baru selesai,” jelasnya.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Bekasi Utara, Gugah Indra menyampaikan,Polisi cepat menindaklanjuti laporan dan langsung melakukan olah TKP. ”Bahkan, saat proses itu tidak ada satupun jajaran DPC diizinkan masuk ke dalam kantor,” sambungnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, di kantornya itu dilengkapi dua CCTV, tapi alat pengintai yang difungsikan untuk keamanan oleh pelaku dirusak. Meski demikian, alat itu dipastikan sempat merekam aksi dari komplotan pelaku tersebut.

“Dari hasil pantauan CCTV pelaku diketahui berjumlah tiga orang, dan mereka masuk ke dalam kantor melalui pintu samping dengan memanjat lantai dua. Dan untuk penyelidikan saat ini rekaman CCTV diamankan polisi,” jelasnya.

Ditanya apa ada dugaan keterlibatan orang di internal partainya. Gugah mengaku, pihaknya tidak bisa memastikan hal tersebut, karena hal itu harus ada bukti yang kuat dan saat ini prosesnya sudah diserahkan kepada aparat kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

“Jadi, kasus ini sudah kita serahkan kepada pihak berwajib untuk mengungkap kawanan pelakunya, sesuai dengan surat laporan kami nomor LP/B/324/II/2023/SPKT/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya,” tegasnya

Terpisah Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengatakan kejadian ini terindikasi teror ke partai. Karena kata Ali ada beberapa data-data yang diambil di dalam laptop beserta dokumen lainnya.

“Saya pikir mungkin ini teror boleh aja menduga-duga, karena kita lihat data berkas yang diambil,kalau dia tidak ada kepentingan kesana mungkin dia tidak ambil,” ucap Ali di Kantor DPC Nasdem.

Ali juga menduga adanya persaingan politik, karena perampokan ke kantor partai dinilai janggal dan jarang terjadi. “Kalau kita mengatakan ini persaingan politik itu sah-sah saja karena ini menyangkut kantor partai. Yang saya heran kenapa mereka masuk kantor partai kan logikanya ga ada apa-apanya,” ujar dia

“Mungkin indikasi teror ke partai sangat mungkin terjadi, apalagi di Bekasi Utara itu Partai Nasdem telah bergerak secara masif, itu bisa terjadi dari kelompok tertentu yang bukan Partai Nasdem,” pungkasnya. Peristiwa itu menjadi perhatian Partai Nasdem Kota Bekasi utamanya menyangkut database. (rez/mhf).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin