Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Panggung Terbaik untuk Para Terbaik, Radar Bekasi Award 2023

PENGHARGAAN: Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan foto bersama para nominasi penghargaan dalam acara Radar Bekasi Award 2023 di Amaroossa Grande Bekasi, Rabu (15/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah dan masyarakat, Kota maupun Kabupaten Bekasi, sepakat untuk membawa Bekasi lebih baik lewat perannya masing-masing. Begitu juga dengan Radar Bekasi, di usianya yang sudah menginjak 14 tahun, berkomitmen untuk mengawal pembangunan di semua aspek yang dilakukan di Bekasi.

Satu per satu sosok terbaik di Bekasi naik ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan Radar Bekasi Award kemarin malam di Hotel Amaroossa Grande Bekasi. Mereka adalah kepala daerah, anggota legislatif, aparatur pemerintah, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), hingga masyarakat sipil yang berkontribusi baik di beberapa aspek kehidupan bermasyarakat.

Selain memberikan penghargaan kepada 22 sosok terbaik berdasarkan kategorinya masing-masing, Radar Bekasi Award merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Radar Bekasi , dan menyambut HUT ke-26 Kota Bekasi. Pemberian penghargaan kemarin dilaksanakan oleh Radar Bekasi, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Bank Syariah Patriot Bekasi, bank bjb, dan Bekasi Keren.

Dalam sambutannya, General Manager (GM) Radar Bekasi, Andi Ahmadi mengatakan bahwa perjalanan panjang membuat Radar Bekasi semakin memperbaiki diri, serta terus berkomitmen menghadirkan informasi yang terbaik bagi warga Bekasi.

Berbagai kekurangan dalam proses riset dan penilaian dalam pemberian penghargaan kemarin akan menjadi pelajaran bagi pada kesempatan berikutnya.

“Ini hanyalah riset awal, mudah-mudahan kedepan Kang Dani dan Abang Tri bisa melanjutkan lagi, bagaimana kita memberikan sebuah penghargaan kepada masyarakat Bekasi. Baik itu kaum perempuan, kaum laki-laki, Kaum disabilitas, politisi, supaya mereka bisa bangkit memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan bekasi,” ungkapnya, Rabu (15/2).

Sementara itu, CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu mengucapkan selamat kepada Radar Bekasi yang telah menunjukkan kemajuan luar biasa di antara puluhan media dibawah Radar Bogor Group. Selain itu, PT Bekasi Ekspres Media merupakan salah satu perusahaan terbaik di Radar Bogor Group.

“Di tengah kesulitan yang luar biasa, Radar Bekasi terus ada bersama-sama masyarakat,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, perjalanan Radar Bekasi sejak 2009 bukan waktu yang singkat.

“Semoga 14 tahun, satu persembahan kepada Kota Bekasi untuk membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan terus bisa kita tingkatkan,” paparnya.

Peran serta dari banyak pihak dibutuhkan untuk membangun Bekasi lewat kolaborasi. Mulai dari pemerintah, dunia usaha, hingga media massa, bahu membahu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bekasi.”Terimakasih atas penghargaannya, semoga menjadi motivasi, buat kita selalu memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan berharap penghargaan yang diberikan kepada puluhan sosok terbaik malam kemarin menambah motivasi dan tanggung jawab untuk meningkatkan kinerja.

“Tapi tentunya ini penghargaan yang membanggakan, dan semakin menambah motivasi sekaligus tanggung jawab nantinya,. Masyarakat yang matanya, telinganya, ada di pers ini memperhatikan, menilai, dan menganalisa, juga menginformasikan apa yang kita kerjakan selama ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu penerima penghargaan Pelopor Industri Olahraga Radar Bekasi Award, Abdul Rosyad Irwan menilai ajang ini menjadi bagian untuk mengenalkan berbagai tokoh kepada masyarakat Bekasi.

“Di awal saya mengapresiasi dengan kegiatan ini, jadi paling tidak award yang diberikan kepada para tokoh yang ada di Bekasi, kita juga saling mengenal bahwa memang ini tokoh, bahwa ini pelopor dan sebagainya,” ungkapnya.

Penerima penghargaan sosok yang didapuk sebagai Motivator Pelaku UMKM, Afif Ridwan menilai penghargaan kepada masyarakat di Bekasi kali ini adalah sesuatu yang baru. Ia berharap, pemberian penghargaan kepada masyarakat ini bisa dilanjutkan.

Ia meyakini penghargaan ini dapat memicu pejabat hingga masyarakat untuk meningkatkan kualitasnya masing-masing di waktu mendatang.”Apalagi sampai 22 kategori, jadi dari masyarakat, pejabat pemerintah mendapatkan award. Mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut lagi,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Hidayat. Penerima penghargaan Kepala Dinas Inovatif ini menilai pemberian penghargaan dari instansi luar instansi pemerintahan ini akan menjadi perhatian masyarakat.

“Tentunya ini pecutan bagi kami untuk berusaha lebih baik lagi. Kedepan orang akan semakin melihat, meraih Radar Bekasi Award seperti apa, itu tentunya harus kami jaga,” ungkapnya.

Ia menilai pemberian penghargaan berbagai kategori yang sudah dilaksanakan perlu untuk dikembangkan, terutama menjamah sektor-sektor kehidupan masyarakat yang lain di Bekasi. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin