Berita Bekasi Nomor Satu

Olahraga Lari setelah Sekolah

Syahrul Yamin

RADARBEKASI.ID, BEKASI Remaja bernama lengkap Syahrul Yamin (18) ini memiliki hobi olahraga lari santai. Olahraga ini rutin dilakukannya hampir setiap hari setelah berkegiatan sekolah.

Syahrul – begitu sapaan akrabnya – mengatakan, lari menjadi olahraga yang cukup tepat untuk para pemula seperti dirinya.

“Sebelumnya aku gak pernah punya hobi olahraga sama sekali, tapi saat itu aku sadar bahwa aku harus punya pola hidup sehat, makanya aku pilih olahraga lari ini karena cocok bagi pemula seperti aku,” ungkap siswa SMK Citra Mutiara.

Olahraga lari rutin dilakukan empat kali dalam seminggu yang dilakukan saat hari libur maupun sesudah sekolah.

“Dalam seminggu itu aku bisa empat kali melakukan olahraga ini, kadang aku lakukan setelah pulang sekolah pada sore hari atau pada pagi hari saat libur,” jelasnya.

BACA JUGA: Hobi Baca Sedari Balita

Syahrul bisa menghabiskan waktu beberapa jam untuk melewati rute sejauh 2,5 km sampai 3 km. Menurutnya jarak tempuh berlari yang diambil sudah lebih dari cukup untuk aktivitas olahraganya. Baginya, olahraga ini memiliki banyak dampak positif.

“Banyak banget dampak positifnya, aku bisa lebih sehat dan beraktivitas juga lebih nyaman tidak mudah lelah,” tuturnya.

Dirinya memiliki keinginan untuk bisa menjalani beberapa aktivitas olahraga ringan lainnya seperti berenang maupun bersepeda. Dikatakan, mindset yang terbentuk saat ini adalah bisa menjalani hidup sehat.

“Dengan hidup sehat aku bisa menjalani aktivitas dengan mudah. Apalagi menjadi seorang pelajar memiliki beberapa kegiatan yang harus tetap dijalani,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin