Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi Baca Sedari Balita

Sally Patrecia Ambarita

RADARBEKASI.ID, BEKASI Membaca banyak jenis buku merupakan kecintaan yang dimiliki siswa bernama lengkap Sally Patrecia Ambarita (10) sedari ia mengenal literasi. Tepatnya pada usia 3 tahun, siswi SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini mengaku mulai hobi melahap komik hingga kini beralih ke buku sejarah.

“Aku senang banget sama buku karena setiap buku yang aku baca, aku banyak mendapatkan pengetahuan serta ilmu yang menarik,” ungkapnya.

Menurutnya, membaca merupakan sebuah hobi yang tidak membosankan untuk dirinya, selain itu hobi membaca dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Menurut aku membaca tidak membosankan, karena setiap buku punya hal menarik yang bisa dipahami sama aku,” jelasnya.

Banyak hal positif yang didapatkan melalui hobi membacanya saat ini, yaitu bisa terhindar dari kegiatan yang berdampak tidak baik dan bisa menambah pengetahuan serta ilmunya sebagai seorang pelajar.

BACA JUGA: Jadi Siswa Aktif dan Berprestasi

“Aku masih suka main walaupun gak sering, aku lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca. Karena dengan membaca aku bisa menambah pengalaman serta ilmu baru,” tuturnya.

Sementara atas pengetahuan serta ilmu yang terus bertambah melalui buku bacaannya, Sally berhasil meraih dan mempertahankan juara kelas di sekolahnya saat ini.

“Aku dari TK sampai dengan kelas 4 sekarang bisa rangking 1, karena kata mamah kalau kita mau berusaha, kita akan dapatkan apa yang kita mau,” jelasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin