Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bekasi Mengaji Jilid 2 Bakal Digelar Lagi, Ini Jadwalnya

Sekretaris Yayasan Islamic Center Amin Idris dan Ketua Panitia Ramadan Bersama KH. Aiz Muhajirin, Jumat (10/3/2023).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI –Serangkaian kegiatan menyambut Ramadan 1444 H/2023 dipersiapkan Islamic Center Bekasi. Di antaranya Bekasi Mengaji dan Tabligh Akbar.

Sekretaris Yayasan Islamic Center, Amin Idris mengungkapkan, rangkaian kegiatan menyambut Ramadan sudah dimulai sejak pekan lalu dengan penyelenggaraan Isra Miraj bersama organisasi Mathlaul Anwar (MA) Kota Bekasi.

“Islamic Center Bekasi ini rumah besar bagi umat Islam di Kota Bekasi. Karena itu, kami menggandeng semua organisasi yang ada di sini,” ungkap Amin Idris, Jumat (10/3/2023).

BACA JUGA: Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara terbakar, Salat Jumat Pindah ke Convention Hall

Ketua Panitia Ramadan Islamic Center Bekasi, KH Aiz Muhajirin menambahkan, Isra Miraj pada pekan lalu mengawali kegiatan Tarhib Ramadan atau Menyambut Ramadan.

“Ahad besok (12/3/2023) pengajian  bersama sekaligus penutupan dengan penceramah Ustad Oemar Mita Lc, dai milenial,” ungkap kiai muda Kota Bekasi pengasuh Pesantren Annida Al Islamy ini.

Pengajian bersama Ustad Oemar Mita, Lc, imbuh Kiai Aiz, sekaligus tawaqufan (penghentian sementara) pengajian ibu-ibu bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

BACA JUGA: Paripurna HUT ke-26 Kota Bekasi Ditebar “Uang” Aktivis

Selain itu, lanjut Kiai Aiz, pada Jumat (17/3/2023) program Bekasi Mengaji jilid 2 yang akan diselenggarakan Islamic Center bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi, Bhakti Syiar Islam dan Badan Waqaf Alquran.

“Akan dibagikan 2.500 mushaf Alquran untuk peserta Bekasi Mengaji. Peserta akan mengaji bersama di pedestrian Kota Bekasi dengan peserta sekitar 2.000 orang,” ungkapnya.

Bekasi Mengaji bersama di pedestrian itu, lanjut Kiai Aiz merupakan jilid 2. “Tahun lalu sudah pernah. Tahun ini kita lanjutkan lagi setelah salat Ashar. Niatnya bukan ria, tapi syiar,” imbuhnya.

Sebagai pembekalan memasuki Ramadan, sambung Kiai Aiz, akan ada pengajian Tazkiyatun Nafs (pensucian jiwa) bersama Buya Yahya asal Cirebon, Jawa Barat pada Ahad (19 Maret 2023).

“Saat Ramadan masih ada kegiatan lain. Iftar bersama, tarawih, kultum, nuzulul quran, iktikaf sampai penyaluran zakat,” tandasnya. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin