Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Begini Pembacaan Pancasila Dipimpin Plt Wali Kota di Stadion Patriot Candrabhaga Jelang Bekasi Bersalawat

Tangkapan layar Plt Wali Kota Tri Adhianto memimpin pembacaan Pancasila jelang pembukaan kegiatan Bekasi Bersalawat, Sabtu (18/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Foto: tangkapan layar Ahmad Pairudz/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kegiatan Bekasi Bersalawat, Sabtu (18/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, dibuka Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Tri Adhianto yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi memimpin kegiatan tersebut dengan membaca Pancasila.

Dalam video yang beredar dan viral, di hadapan alim ulama dan bersama masyarakat Kota Bekasi, Plt Wali Kota memimpin pembacaan satu per satu kelima sila Pancasila.

BACA JUGA: Paripurna HUT ke-26 Kota Bekasi Ditebar “Uang” Aktivis

Awalnya, dari sila pertama hingga sila ketiga pembacaan lancar. Tidak ada yang keliru. Insiden kekeliruan tampak saat Plt Wali Kota membaca sila keempat.

Sila keempat yang seharusnya dibacakan, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan permusyawaratan perwakilan, mendadak hilang satu kalimat. Tepatnya kata permusyawaratan.

Sontak, video viral pembacaan Pancasila oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto itu menjadi pembicaraan warga dan mahasiswa.

BACA JUGA: Tuntut Plt Wali Kota Mundur, Aksi Mahasiswa Robohkan Pagar Pemkot Bekasi

“Aneh. Orang nomor satu di Kota Bekasi, ketua partai dengan jargon nasionalisme, kok malah tidak hapal Pancasila,” kritik Christianto Manurung, ketua DPC GMNI Kota Bekasi, Minggu (19/3/2023). (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin