Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bangunkan Sahur Nyalakan Petasan dan Flare, Polisi Bubarkan 300 Remaja di Bekasi

Polisi membubarkan ratusan remaja yang membangunkan sahur dengan menyalakan petasan dan flare di Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (28/3/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Membangunkan sahur boleh saja. Tapi apa jadinya jika yang membangunkan sahur itu berjumlah ratusan orang sambil menyalakan petasan dan flare.

 

Inilah yang terjadi di Kota Bekasi pada Selasa (28/3/2023) dinihari pukul 03.00. Tepatnya di depan Terminal Kayuringin, Jalan Letnan Arsyad, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

 

Sebanyak 300 remaja ramai-ramai membangunkan sahur. Mereka juga menyalakan petasan dan flare. Juga menggebuk bass drum.

BACA JUGA: Tawuran Pecah di Jalan Sudirman Medansatria Saat Sahur, Dua Pelaku Ditangkap

 

 

Aksi ratusan remaja tersebut akhirnya dibubarkan Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi. ”Kegiatannya membangunkan sahur. Tapi kami lihat berlebihan. Kami khawatir ada bentrok,” ungkap Ipda Iswahyudi dari Regu 3 Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi.

 

Dalam konteks membangunkan orang sahur, imbuh Iswahyudi, mengganggu pengguna jalan dan masyarakat yang beraktivitas di jam tersebut.

 

“Bukan hanya jumlahnya yang banyak. Mereka (remaja) menyalakan flare, petasan dan bass drum. Itu yang membuat masyarakat terganggu. Kita arahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya.

 

Ia mengaku, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain dapat menyebabkan kontra produktif serta mengganggu kenyamanan masyarakat. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin