Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Belajar Meraih Pahala

ILUSTRASI: Sejumlah guru dan siswa saat melaksanakan doa bersama di halaman SMAN 1 Sukakarya. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Momentum bulan suci Ramadan juga kerap dimanfaatkan untuk banyak belajar. Baik itu belajar bagaimana menahan hawa nafsu maupun belajar meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Seperti halnya dilakukan di sejumlah sekolah yang memanfaatkan momentum Ramadan menjadi madrasah bagi siswanya. Beberapa kegiatan keagamaan turut dihadirkan dalam kegiatan pembelajaran.

Kepala SMAN 1 Sukakarya Kabupaten Bekasi Acep Hadi menyampaikan, Ramadan merupakan momentum baik untuk mengajarkan para siswanya ilmu agama.

“Momentum bulan ramadan jadi madrasah baru untuk mengajarkan siswa kami ilmu agama,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (28/3).

Beberapa kegiatan seperti kajian Islam, salat Dhuha, tadarus Al-Qur’an kini dilakukan hampir setiap hari bagi seluruh siswanya. Kegiatan ini diyakini dapat menumbuhkan karakter dan sikap baru bagi siswa kedepannya.

“Beberapa kegiatan keagamaan kami lakukan hampir setiap hari untuk siswa, yang saya bilang tadi ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk siswa jadi kita tidak sia-siakan momentum ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Ramadan, Tawuran Merajalela

Selain akan menumbuhkan karakter baik untuk siswa, momentum bulan Ramadan ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketaatan siswa dalam beribadah.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan ketaatan siswa dalam beribadah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMP PGRI II Kota Bekasi Ma’mun Murod. Dirinya mengungkapkan, bulan suci Ramadan merupakan momentum yang cukup berkesan untuk guru maupun siswa.

“Ramadan merupakan momentum yang sangat berkesan untuk mereka para guru dan siswa kami,” ucapnya.

Selain menjadi momentum untuk memperdalam ilmu agama, Ramadan juga menjadi ajang silaturahmi yang sangat baik. Kebersamaan dan kedekatan sangat terjalin dalam momentum bulan Ramadan.

“Kebersamaan dan kedekatan sangat kami rasakan, karena beberapa kegiatan dilakukan bersama-sama. Selain itu bulan Ramadan memang jadi momen yang sangat baik untuk madrasah anak-anak,” pungkasnya. (dew)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin