Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Pengembang Properti di Cikarang Penuhi Kebutuhan Hunian Masyarakat yang Dekat Lokasi Kerja

Hunian Newville Lippo Cikarang kembali meluncurkan blok baru, Sabtu (1/4/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hunian Newville Lippo Cikarang kembali meluncurkan blok baru, Sabtu (1/4/2023). Diluncurkannya produk ini sebagai bentuk komitmen pengembang properti untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat yang dekat dengan lokasi kerja di kawasan industri Cikarang.

 

Sebagaimana pada peluncuran Newville sebelumnya, pihak pengembang juga memberi kesempatan kepada para konsumen untuk melakukan pemilihan unit, yakni mereka yang sudah membeli ‘Priority Pass’.

 

CEO PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) Rudy Halim, saat pembukaan grand launching blok terbaru ini mengatakan, Newville yang merupakan sebuah hunian baru lima lantai di kawasan Lippo Cikarang memperoleh respons sangat baik dari para konsumen yang dibuktikan pada antusiasme mereka berbondong-bondong menghadiri kegiatan ini.

 

“Ya, setelah kami sukses membuka dua blok pada grand launching perdana November lalu dan terjual 80 persen, hari Sabtu 1 April 2023 kami meluncurkan lagi dua blok baru,” katanya.

 

Disebutnya lagi, Newville merupakan suguhan hunian baru lima lantai yang berkonsep gaya hidup baru terutama bagi kebutuhan next generation serta penuh warna dengan suasana internasional di jantung new Lippo Cikarang City.

 

Suasana grand launching dua blok baru pada hari ini sangat ramai dipenuhi pembeli. Karena itu pihaknya sangat yakin, dari antusiasme pembeli ini, menunjukkan industri properti khususnya untuk hunian pertama konsumen masih sangat diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Dua block baru yang diluncurkan kali ini ialah Block Epsilon dengan tipe yang ditawarkan Superior dan Block Zeta (tipe Suite). Tipe Superior memiliki luas 24,35 meter persegi serta 40,75 meter persegi untuk tipe Suite.

 

Kedua tipe dari blok Epsilon dan Zeta tersebut dibanderol dengan harga terjangkau. Yaitu cash mulai dari Rp257 jutaan untuk tipe Superior dan Rp430 jutaan untuk tipe Suite. Harga ini bisa dicicil 12x mulai dari Rp279 juta-an untuk tipe Superior dan Rp467 jutaan tipe Suite.

 

Hunian Newville ini didesain begitu nyaman dan praktis karena penghuni bisa langsung dapat mengakses dari street parking dan setiap blok akan dilengkapi dengan banyak kafe, restoran, serta toko yang dikemas di dalam Newville SOHO.

 

Rudy Halim kembali meyakinkan, Lippo Cikarang menawarkan hunian Newville ini dengan harga yang masih sangat terjangkau.

 

“’Ya, grand launching blok baru kali ini masih kami berikan harga yang sangat terjangkau bagi pembeli hunian Newville, dimana harga yang kami tawarkan masih sama dan tidak ada kenaikan dari launching pertama kami. Ini merupakan kesempatan baik untuk para konsumen yang hendak membeli properti mereka,” ungkap Rudy Halim.

 

Newville juga memberikan beberapa penawaran menarik kepada pembeli, di antaranya gratis voucher furniture hingga lima juta rupiah, gratis cicilan pertama KPA hingga tiga juta rupiah, gratis voucher Hypermart, cashback satu persen untuk repeat order, dan customer yang membeli Newville bisa mendapatkan Grand Lucky Draw senilai satu miliar rupiah.

 

Satu hal yang patut diperhitungkan lagi, yakni lokasi Newville terletak di tengah jantung The New Lippo Cikarang dan berada di Koridor Timur Jakarta. Lokasi Newville menjadi sangat strategis, karena dapat diakses melalui tiga pintu tol. Yaitu tol Cibatu KM 34+700, Tol Cikarang Pusat KM 37 dan tol Cikarang Barat KM 31. Juga dapat diakses melalui zona kawasan industri yang melintang dari bagian barat hingga timur Koridor Timur Jakarta ini.

 

Hunian ini juga didukung dengan tiga New Hubs, antara lain Business & Commerce Hub, Wellnes Hub dan Entertainment Hub serta infrastruktur koridor timur yang semakin memadai. Yaitu Light Rapid Transit (LRT) Cawang – Bekasi Timur dengan pengerjaan mencapai 92,4 persen, Kereta Cepat Jakarta – Bandung di mana ditargetkan beroperasi tahun depan, dan Tol Elevated Jakarta – Cikampek yang telah digunakan sejak 2019.

 

Selain itu, ada infrastruktur kelas dunia berupa pembangunan Pelabuhan Laut Patimban yang baru masih terus dikerjakan, sementara Bandara Kertajati sudah beroperasi sejak 2018.

 

Sebagaimana terangkum dalam Indonesia Property Market Outlook & Real Estate Trend 2023 yang menghadirkan stakeholder industri properti dari REI, pengembang, ekonom dan portal teknologi properti, Rudy Halim mengatakan, ternyata muncul optimisme meski di tengah kemungkinan resesi global.

 

Disebutkannya, situasi optimisme ini menciptakan keyakinan, dampak resesi terhadap Indonesia tidak akan seburuk yang dikhawatirkan dan diperkirakan. Artinya, tidak akan lebih parah jika dibandingkan dengan dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun ke belakang.

 

“Fakta menunjukkan, di tengah pandemi mulai 2020 hingga 2021, penyaluran kredit hunian masih bisa tumbuh bahkan ketika kredit secara keseluruhan sempat turun,” ujarnya.

 

Ini artinya, hunian memang merupakan sebuah kebutuhan dasar, di mana sebanyak 12,75 juta keluarga masih belum memiliki rumah. Ini berdasarkan angka backlog hasil survei sosial ekonomi nasional BPS, yakni dari sisi piramida, terdapat sebanyak 88 juta jiwa atau 40 persen dari total jumlah penduduk Indonesia berada pada usia 20-44 tahun.

 

Ia meyakini, ini merupakan rentang usia yang menjadi target pasar sektor properti hunian. Sejalan dengan harapan Industri Properti Indonesia Tetap Tangguh yang terus meningkat ini, Rudy Halim optimistis Newville merupakan salah satu produk properti untuk menjawab keresahan masyarakat.

 

Ini karena, menurutnya, produknya sesuai dengan kebutuhan pasar, desainnya inovatif, ramah lingkungan dan mengikuti tren kekinian yang cocok dengan target pasar sektor hunian.

 

“Kami optimis akan banyak masyarakat yang mulai mencari tempat tinggal atau bahkan hunian pertamanya untuk dekat dengan lokasi kerja di kawasan industri Cikarang. Inovasi PT Lippo Cikarang Tbk kembali menjawab kebutuhan masyarakat ini dengan terus menambah blok baru pada produk Newville,” pungkasnya. (oke)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin