Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Soal Gaji Pelatih dan Pemain Persipasi U-17, Manajer Respons Begini

JUARA: Ketua Umum Persipasi, Tri Adhianto, beserta skuad Persipasi U-17 mengangkat trofi juara Piala Soeratin Jawa Barat 2023 usai menang 2-1 atas Depok City pada partai final di Lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Rabu (1/2). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Keluhan pelatih dan pemain Persipasi U-17 terkait gaji selama tiga bulan yang belum mereka terima mendapat respons Manajer Persipasi U-17.

Manager Persipasi U-17 Yudianto mengaku, dirinya sebagai manager U-17 Persipasi tidak mengetahui persoalan gaji yang dikeluhkan para pemain dan pelatih. Posisi sebagai manajer hanya sebagai tugas pembinaan.

“Perjanjian gaji untuk pemain dan pelatih Persipasi I-17 itu tidak ada. Saya juga tidak mengetahui, karena saya sebagai pembina saja,” ungkap Yudianto kepada Radarbekas.id, Rabu (5/4/2023).

BACA JUGA: Pelatih dan Pemain Persipasi U-17 Belum Terima Gaji, Ketua Harian Respons Begini

Yudianto yang juga kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi ini menambahkan agar persoalan dikomunikasikan langsung dengan manajemen Persipasi.

“Karena saya bukan dari Persipasi. Saya hanya dapat penugasan saja sebagai manager di Persipasi U-17,” ucapnya.

“Mekanisme itu adanya di manajemen Persipasi. Kalau saya hanya menjalankan pas pelaksanaan. Setelah itu sudah selesai,” kelitnya.

BACA JUGA: Persipasi U-17 Juara Piala Soeratin Jawa Barat

Sebelumnya, pelatih kepala Persipasi U-17, Mochamad Ramdhan Sutrian menyatakan bukan hanya pelatih saja yang tidak menerima gaji. Melainkan juga para pemain official juga.

“Iya dari awal sampai akhir kita hanya dikasih uang saku pemain dan official sebagai pengganti transportasi uang bensin,” kata Sutrian saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (3/4/2023) malam.

Lanjut dia, dirinya dan pemain belum menerima gaji selama tiga bulan. Apalagi, penghargaan sebagai pemain yang juara dua kali Piala Suratin.

BACA JUGA: Persipasi Juara Liga 3 Jabar

“Hargailah kami semua yang sudah memberikan prestasi. Kami tidak minta lebih,” ucapnya.

Sutrian mengaku dirinya telah menanyakan masalah gaji ke manajemen Persipasi. Akan tetapi tidak ada respon yang jelas.

“Kami harap gaji kami bisa diberikan. Karena kita sudah membawa nama Kota Bekasi lebih baik di kancah sepak bola. Itu saja yang kami harapkan,” tukasnya.

BACA JUGA: Ini Rapat Perdana KONI Kota Bekasi Periode 2023-2027, Ada Bicara Bonus Atlet

Terpisah, Ketua Harian Persipasi, Yayan Yuliana menyatakan, dirinya tidak mengetahui pembayaran atau gaji pemain dan pelatih Persipasi U-17.

“Karena yang menangani keuangan bukan saya. Bisa langsung ditanyakan ke bagian keuangan ya,” ujarnya beberapa waktu lalu. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin