Berita Bekasi Nomor Satu

KCD Beri Waktu Dua Hari bagi Sekolah Kumpulkan SPTJM

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMAN 8 Kota Bekasi saat menjalani sejumlah kegiatan di luar kelas. KCD Pendidikan Wilayah III memberikan waktu selama dua hari bagi sekolah untuk segera mengumpulkan SPTJM terkait hasil kelulusan yang telah disampaikan kepada peserta didik. Dewi Wardah/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III memberikan waktu selama dua hari bagi sekolah untuk segera mengumpulkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) terkait hasil kelulusan yang telah disampaikan kepada peserta didik.

Analis Kebijakan Bidang Pengawas KCD Pendidikan Wilayah III, Nurdin menyampaikan, setelah pengumuman kelulusan pihaknya telah meminta kepada sekolah untuk segera melaporkan hasilnya melalui SPTJM.

“Kami sudah menginformasikan kepada sekolah agar cepat memberikan SPTJM pasca hasil pengumuman yang disampaikan minggu lalu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (8/5).

Menurutnya, belum semua satuan pendidikan di bawah KCD Pendidikan Wilayah III yang menyerahkan hasil SPTJM hasil kelulusan siswanya.

“Sampai sekarang kami masih menunggu hasil keseluruhannya,” jelasnya.

BACA JUGA: KCD Pendidikan Tunggu Juknis PPDB

KCD Pendidikan Wilayah III masih memberikan waktu kepada sekolah agar segera menyampaikan SPTJM tersebut.

“Kami masih memberikan waktu satu sampai dengan dua hari kedepan bagi sekolah yang belum mengumpulkan hasil SPTJM nya,” tuturnya.

Belum semua sekolah menyampaikan SPTJM membuat KCD Pendidikan Wilayah III sementata ini tidak dapat menyampaikan siswa yang lulus pada tahun ini.

“Untuk sementara ini kami belum bisa sampaikan jumlah keseluruhan siswa yang lulus, karena SPTJM belum dilaporkan secara menyeluruh. Nanti setelah SPTJM telah terkumpul semua baru kami akan rekapitulasi hasilnya dan akan kami sampaikan jumlah siswa yang lulus pada tahun ini,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi, Dedi Suryadi menyampaikan, terkait pelaporan hasil kelulusan siswa telah disampaikan kepada kepala sekolah masing-masing.

“Terkait SPTJM kami sudah sampaikan kepada sekolah untuk segera dilaporkan dan disampaikan kepada pihak KCD Wilayah III,” ujarnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin