Berita Bekasi Nomor Satu

Ditinggal Jualan, Kontrakan Ludes Terbakar

Illustrasi : Petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap pabrik pengolahan limbah plastik di Jalan Telkom Kelurahan Sumurbatu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Sabtu (8/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bangunan rumah kontrakan di Jalan Family Raya, RT 09/RW 03, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi terbakar, pada Rabu (24/5), sekira pukul 17.23.

“Kebakaran melanda satu unit rumah kontrakan di Bekasi Jaya, sekira pukul 17.25 WIB petugas pemadam kebakaran langsung bergerak ke lokasi,” kata Kepala Seksi Komunikasi dan Investigas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Heri Kurniawan, Kamis (25/5).

Adapun kata Heri, kebakaran bermula saat tetangga penghuni kontrakan melihat asap hitam mengepul keluar dari kontrakan.

“Rumah kontrakan sedang ditinggal pemilik beserta anaknya untuk berdagang, kemudian tetangganya melihat asap hitam keluar dari dalam rumah,” kata Heri.

Saksi yang melihat asap keluar dari dalam kontrakan langsung memanggil warga, selanjutnya diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

“Kami menerjunkan sebanyak dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil rescue, api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.44,” ungkapnya.

Heri menjelaskan, dugaan kebakaran berasal dari korsleting listrik yang merambat ke bangunan rumah kontrakan. Total kerugian atas peristiwa itu mencapai Rp 140 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil berupa kerusakan bangunan seluas kurang lebih 56 meter persegi,” pungkasnya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin