Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Pamer Tahan Imbang Barcelona

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat menjalani sesi latihan. Foto: Dhiya Muhammad El Labib.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Semua mata akan tertuju pada duel antara Jordi Amat melawan Lionel Messi. Jordi Amat dan Messi sudah beberapa kali bertemu saat keduanya masih bermain di La Liga.

Jordi pernah bermain untuk Espanyol, Real Betis hingga Rayo Vallecano. Sedangkan La Pulga – julukan Messi – setia bersama dengan Barcelona. Kini keduanya juga dipastikan kembali “reuni”.

BACA JUGA: PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina Tidak Bakal Semahal Konser Coldplay

Jordi akan menjadi andalan Shin Tae Yong di lini belakang Timnas Indonesia. Sedangkan pelatih Argentina Lionel Scolani akan mengandalkan Messi (PSG) di lini depan bersama Julian Alvarez (Manchester City) dan Alejandro Garnacho (Manchester United).

Bahkan Jordi memamerkan hasil bagus ketika berhasil menahan imbang Barcelona.

Kala itu, pria kelahiran 21 Maret 1992 tersebut masih berseragam Espanyol. “Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus,” ujar Jordi, dikutip dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA: Indonesia Bakal Duel Lawan Argentina, Begini Respons Shin Tae Yong

Jordi Amat, yang kini membela Johor Darul Takzim, Malaysia, sudah tak sabar kembali bertemu Messi. Itu sebabnya ia sangat antusias untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya yang akan digelar mulai Senin (5/6/2023).

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia lebih dulu akan menghadapi Palestina (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga itu juga akan menjadi ajang unjuk gigi bagi semua pemain naturalisasi. Selain Jordi, juga ada Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin