Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Pertandingan FIFA Matchday, Timnas Indonesia dan Palestina Datangi Stadion GBT dan Gelora 10 November

Para pemain timnas Indonesia dijamu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dimas Nur/JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, SURABAYA – Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), besok Rabu 14 Juni. Semua tim juga telah melaksanakan latihan sejak beberapa hari lalu di lapangan yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Tim Nasional (Timnas) kedua negara tersebut ada yang menggunakan Stadion GBT, Gelora Pancasila (Lapangan Thor), hingga Stadion Gelora 10 November di Tambaksari, Surabaya. Fasilitas pendukung itu diharapkan Timnas Indonesia dan Palestina dapat menuai hasil yang terbaik dan maksimal di pertandingan nanti.

Vice-President of the Palestine Football Association (PFA) Susan Shalabi-Molano saat menggelar latihan di lapangan Gelora 10 November pada Senin (11/6/2023) menilai, fasilitas olah raga yang dimiliki Kota Surabaya sangat baik. Dia terkesan bangga ketika menggelar latihan di lapangan tersebut. Sebab, nama lapangan itu memiliki nilai sejarah dan semangat perjuangan besar bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Kabar Messi Batal ke Indonesia, PSSI Respons Begini

Bukan hanya Susan yang mengakui fasilitas itu memiliki nilai plus. Salah satu pemain Timnas Palestina Mohammed Rashid, turut mengacungi jempol lapangan Stadion Gelora 10 November.

”Tempatnya sangat bagus, dan saya sangat enjoy (berlatih) di sini,” kata Mohammed Rashid, gelandang andalan Timnas Palestina tersebut.

Selain Mohammed Rashid, pelatih kebanggaan Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga merasa lapangan di Stadion GBT kini jauh lebih baik daripada sebelumnya saat pertandingan Piala Asia U-20. Rumput yang digunakan di Stadion GBT ada peningkatan signifikan daripada sebelumnya.

BACA JUGA: Messi Dikabarkan Batal ke Indonesia, Ramai-Ramai Kembalikan Tiket Pertandingan Argentina-Indonesia

”Lebih rapi daripada tahun kemarin. Rumputnya yang juga lebih baik dari tahun kemarin. Jadi sudah sangat sempurna,” ujar Shin Tae-yong.

Salah satu pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengatakan hal senada. Setelah menggunakan lapangan Gelora Pancasila dan Stadion GBT untuk latihan beberapa waktu lalu, Dendy mengaku sudah cukup bagus dan menunjang permainan dari para pemain Timnas Indonesia.

”Di GBT kemarin cukup bagus dan di Thor kemarin juga sudah cukup bagus lapangannya. Jadi, secara aliran bola juga bagus, nggak tersendat-sendat,” ujar Dendy.

Dia berharap, pertandingan pada Rabu (14/6/2023) melawan Palestina bisa meraih poin dan berjalan maksimal sesuai dengan harapan Timnas Indonesia. ”Kami harap bisa meraih poin saat melawan Palestina nanti,” imbuh Dendy. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin