Berita Bekasi Nomor Satu

Melawan, Tiga Pelaku Begal Ditembak

GIRING BEGAL: Petugas kepolisian menggiring para pelaku begal, saat ungkap kasus di Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (17/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Kepolisian dari Polsek Cikarang Barat, berhasil mengamankan tiga pelaku begal motor berinisial SB, AP, dan RK, yang beraksi di wilayah Cibitung Kabupaten pada Sabtu (24/6) lalu.

Ketiga pelaku begal ini terpaksa diberi hadiah timah panas, karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap di kediamannya, di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Para pelaku sempat melawan saat kami lakukan penggerebekan,” ujar Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, saat ungkap kasus di Polsek Cikarang Barat, Senin (17/7).

Para pelaku yang merupakan residivis ini, telah beraksi sebanyak tiga kali melakukan pencurian dan pembegalan di wilayah Cibitung.

“Tiga orang ini semuanya residivis. Setelah kami telusuri, ternyata mereka sudah berkali-kali beraksi di tempat lain, bukan hanya di satu lokasi saja,” beber Sutrisno.

Dalam melakukan aksinya, kata Sutrisno, pelaku kerap kali mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis celurit, sehingga korban takut dan melarikan diri meninggalkan sepeda motornya.

“Korban sempat mau disabet oleh pelaku, namun tidak kena. Kebetulan saat itu, korbannya lebih baik menyerahkan kendaraan daripada melawan pelaku yang membawa senjata,” ucap Sutrisno.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan pasal 365 KUHP, Pasal 368 KUHP dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin