Berita Bekasi Nomor Satu

Jokowi Bocorkan Pembicaraannya dengan Surya Paloh di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Setpres)

RADARBEKASI.ID, BENGKULU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023) lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui sempat membahas terkait pemerintahan hingga politik 2024 dengan Surya Paloh.

“Ya ada berbicara masalah yang berkaitan dengan kepemerintahan, ada yang berbicara masalah yang berkaitan dengan politik, ada yang berkaitan dengan 2024,” kata Jokowi di Bengkulu, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA: Surya Paloh Tidak Pecat Johnny G Plate dan Beri Bantuan Hukum, Ini Alasannya

Kepala negara menyebut, pertemuannya dengan Surya Paloh adalah hal biasa, sesama sahabat. Dia juga menyebut, pertemuan itu digelar dalam suasana yang hangat. Namun, Jokowi enggan menjelaskan secara rinci terkait pembicaraannya dengan Surya Paloh.

“Pertemuan dengan Pak Surya Paloh ya pertemuan biasa. Kami kan sering ketemu. Sering ketemu ya berbicara wajar, masa mau tau semuanya. Kan enggak bisa saya sebut satu per satu secara detail. Enak banget dong,” tegas Jokowi.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebelumnya mengungkapkan isi pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023). Surya Paloh mengaku pertemuannya itu merupakan undangan langsung dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Kekhawatiran Surya Paloh, Kasus Johnny G Plate Berimbas ke Pencapresan Anies

“Ya sudah berapa waktu lama tidak ketemu, memang mungkin diniatkan oleh Pak Jokowi untuk bertemu saya. Ya pernah saya juga pernah tanya sudah lama tidak ketemu, lupa berapa waktu itu. Kali karena kesibukan masing-masing,” ungkap Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Surya Paloh menyebut, pertemuannya dengan Jokowi berlangsung secara kekeluargaan. Menurutnya, Senin (17/7/2023) kemarin merupakan hari baik. Sebab, pertemuannya terjadi setelah Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju.

“Mungkin kemarin dianggap hari baik oleh Pak Jokowi, selesai reshuffle kabinet, mengundang saya bertemu untuk berbicara. Saya juga berkesempatan untuk memenuhi undangan beliau, ya kita ketemu lah,” ucap Surya Paloh.

BACA JUGA: Johnny G Plate Tersangka Kasus BTS, Surya Paloh Kumpulkan Elite NasDem

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengaku sempat ditanya oleh Presiden Jokowi terkait bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan dipasangkan dengan bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan.

“Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini, saya bilang, saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) pak Anies itu,” ujar Surya.

Surya menyebut, menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan terkait bakal cawapres. Karena itu, kepada Jokowi, Surya menuturkan bahwa Anies yang paling tahu kandidat bakal cawapres.

‘Ya saya bilang, saya belum memahami barangkali pak Anies yang paling tahu, ya itu aja kira-kira begitu,” pungkas Surya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin