Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

HDCI Bekasi Road To 0 KM: Berbuat dan Berbagi di Negeri Serambi Mekkah

FOTO BERSAMA: Anggota HDCI Bekasi foto bersama di tugu KM 0. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Negeri Serambi Mekkah kali ini menjadi destinasi yang dijelajahi oleh para biker Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi. Banda Aceh yang menawarkan keindahan alam, kenikmatan kuliner, kehangatan dan ramah tamahnya masyarakat, tentu menjadi daya tarik yang sangat luar biasa bagi para wisatawan tak terkecuali para pecinta motor besar yang tergabung dalam HDCI Bekasi.

Kegiatan yang telah disiapkan jauh-jauh hari ini, telah rampung dilaksanakan dengan baik, aman, selamat dan sukses pada 26-30 Juli 2023. Kegiatan yang dimulai dari Banda Aceh, kemudian menyebrang ke Pulau Sabang dan menikmati indahnya KM 0 Sabang.

Perjalanan dilanjutkan dengan kembali ke Banda Aceh dan terus menuju Meulaboh. Pada hari ketiga, perjalanan dilanjutkan dari Meulaboh menuju Takengon. Kontur dan landscape alam yang berbukitan dengan tanjakan serta belokan yang tajam tentu menguji adrenalin para biker, hal ini memberikan kesan yang mendalam.

Pada akhirnya, perjuangan tersebut tidak sia – sia, karena para biker disuguhi keindahan “negeri di atas awan”. Perjalanan pada hari berikutnya turun kembali ke arah timur menuju Kota Medan, menyusuri jalur selatan sejauh 426 kilometer (km), tidak membuat lelah para biker.

Semangat untuk terus menyapa warga selama perjalanan tetap menjadi agenda rutin dari para biker. Akhirnya sebelum adzan magrib, para rider yang berjumlah 17 orang telah tiba dengan selamat, aman, tertib dan sukses di Kota Medan.

“Hal ini sangat membahagiakan kami, apa yang telah kami rencanakan, dapat kami laksanakan dengan baik, aman dan tentu sukses. Ini tentu berkat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dari officer serta member HDCI,” ujar Ketua HDCI Bekasi, Kinenta Harsono.

BACA JUGA: Ikut Serta Dalam The 50th Golden Memorial Wingday, HDCI Bekasi Tetap Berbagi dengan Sesama

Semoga hal ini tetap terjaga dan terbina dengan baik sampai kapan pun. Tak kalah penting, tentu ini berkat dukungan semua pihak seperti para sponsor, kepolisian maupun pihak lainnya. Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan dukungannya,” imbuhnya.

Kegiatan kali ini juga sangat istimewa bagi keluarga besar HDCI Bekasi. Pada HDCI Bekasi Road To 0 KM, kembali menggelar kegiatan Charity dengan memberikan santunan kepada panti asuhan temarisa harapan kasih medan berupa uang tunai sebesar Rp15 juta. Tetapi yang paling menggembirakan  para member HDCI yang hadir juga langsung memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan yang hadir pada acara tersebut, di luar dari santunan yang telah diberikan.

“Kami rasa kehadiran HDCI Bekasi, memang selalu diwarnai semangat berbagi, peduli dan rasa empati yang tinggi terhadap sesama. Untuk itu, kegiatan care and share selalu diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari member HDCI. Semoga apa yang telah diserahkan kepada panti asuhan dapat berguna dan bermanfaat untuk kegiatan panti asuhan. Semoga juga member HDCI yang telah berkontribusi, rezekinya semakin barokah, dianugerahkan Kesehatan dan mendapat balasan amalan yang baik dari Allah SWT,” ujar Kinenta.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris HDCI Bekasi, Joko Suyanto, menambahkan HDCI Bekasi terus berupaya agar kegiatan bukan hanya sekadar wacana, tetapi aksi nyata.

“Pada setiap kegiatan juga, khususnya kegiatan touring, bukan hanya sekadar healing semata, tetapi terus berusaha untuk berkontribusi, menebar kebaikan dan manfaat. Dengan demikian, kami berharap keberadaan HDCI Bekasi dapat benar – benar dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, HDCI Bekasi akan melaksanakan beberapa even strategis lainnya, seperti Mandatory Ride dan kegiatan riding lainnya. “Keluarga besar HDCI Bekasi terus berupaya menjaga, membina dan menanamkan jiwa – jiwa sosial yang tinggi, rasa empati yang tinggi, peduli dan perhatian terhadap kondisi sosial serta ekonomi masyarakat. Sehingga momentum kegiatan riding merupakan salah satu saluran kami untuk mewujudkan rasa kepedulian tersebut,” pungkas Joko. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin