Berita Bekasi Nomor Satu

Tim Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi Utara, Ini yang Ditemukan

Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah rumah terduga teroris berinisial DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan Blok B 7 RT 7 RW 27 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). Sejumlah barang bukti berupa senjata api ditemukan dalam penggeledahan ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah rumah terduga teroris berinisial DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan Blok B 7 RT 7 RW 27 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). Sejumlah barang bukti berupa senjata api ditemukan dalam penggeledahan ini.

Pantauan radarbekasi.id, petugas terlihat masih berada di lokasi penggerebekan. Garis polisi melintang tepat di depan rumah terduga teroris.

Dari luar terlihat jajaran barang bukti senjata api di gelar di dalam rumah tersebut. Barang bukti itu dijaga ketat oleh petugas bersenjata lengkap.

Ketua RT 07, RW 027, Ichwanul Muslimin, mengatakan terduga teroris baru tinggal di lingkunganya sekitar enam bulan bersama istri dan anaknya

“Istri sama anak 1, kondisi istrinya sekarang lagi hamil,” ungkap Ichwanul saat ditemui di lokasi, Senin (14/8/2023).

Keseharian terduga, kata Ichwanul, DE bekerja sebagai karyawan perusahaan pelat merah di bidang perkeraapian. Menurutnya, DE di lingkungan keluarga juga jarang bersosialisasi.

“Kalau keluarganya jarang, kalo ada neneknya sering cuma sebentar paling kalo mau berangkat kerja aja. Tapi kalo rapat RT dateng dia makanya kita ga nyangka,” ungkapnya

Adapun kata Ichwanul, polisi sudah mengintai sejak jauh jauh hari sebelum melakukan penangkapan terduga teroris DE.

“Sudah lama, saya denger dari pengurus RT itu sudah seminggu yang lalu tiba-tiba saya dikabarin sama satpam komplek ada tamu dari intel dua orang. Saya bilang besok pagi. Nah pas pagi saya temui mereka yaudah mereka kasih tau itu aja,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin