Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Resmi Terima Lamaran NasDem, Cak Imin Bakal Cawapres Anies Baswedan

PKB resmi.menerima lamaran Nasdem. (Dimas Nur Aprianto)

RADARBEKASI.ID, SURABAYA – Rapat pleno di DPW PKB Jawa Timur (Jatim) digelar secara tertutup untuk membahas lamaran NasDem terkait Cak Imin sebagai pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024. Pukul 17.27 WIB, Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa pihaknya resmi menerima pinangan NasDem untuk Cak Imin menjadi bakal cawapres Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Siap kami terima lamaran atau tawaran dari NasDem. Kami menerima tawaran itu dengan baik dan artinya siap mendampingi Anies Baswedan pada 2024,” terang Hasanuddin.

Dia menegaskan bahwa hal itu sudah diputuskan bersama dengan para kyai NU, majelis syura, hingga internal PKB. “Budal Gus (Cak Imin),” tambahnya.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra Kaget Keputusan PKB Pindah ke Koalisi Perubahan dan Persatuan, Malam Ini Prabowo Temui Cak Imin

Saat ditanya mengapa rapat pleno digelar di Surabaya, Hasanuddin menyampaikan bahwa Surabaya menjadi kandangnya PKB. Jadi, lanjut dia, wajar jika rapat pleno di Surabaya.

Nasdem mengirimkan pinangannya kepada PKB pada 31 Juli 2023. Menawarkan Cak Imin untuk menjadi pendamping Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden 2024. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin