Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Relawan BBG Copot Stiker dan Spanduk Prabowo-Cak Imin di Kota Bekasi

Sejumlah relawan Prabowo-Cak Imin saat melakukan deklarasi di depan Stadion Patriot Candrabaga beberapa bulan lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Resmi sudah Muhaimin Iskandar jadi bakal cawapres Anies Baswedan. PKB yang sebelumnya menggalang koalisi Kebangkitan Kerakyatan dan Indonesia Raya (KKIR) pun, kini berlabuh ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Di Kota Bekasi, saat PKB masih bergabung dalam koalisi KKIR, sejumlah relawan Muhaimin Iskandar menyosialisasikan duet Prabowo-Gus Muhaimin dalam Relawan Barisan Prabowo Subianto-Gus Muhaimin (BBG). Bagaimana nasib relawan itu, pasca deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin, kini?

Koordinator Relawan BBG Kota Bekasi, Chairul Umam mengatakan, terkait Cak Imin bakal maju menjadi cawapres mendampingi Anis Baswedan. Pihaknya akan melakukan konsolidasi kembali dengan teman-teman relawan terhadap perubahan ini.

BACA JUGA: Di Balik Deklarasi Cepat Anies-Cak Imin, Ada Gebrak Meja dan Kekhawatiran Anies Batal Nyapres

“Berita hari-hari ini terkait Cak Imin. Termasuk mengejutkan juga, relawan yang ada di Kota Bekasi dan di lini bawah,” kata Chairul kepada Radar Bekasi, Selasa (5/9/2023).

Tetapi, arahnya positif dan baik. Maka dari itu, dirinya akan melakukan diskusi kepada relawan yang ada. “Kita akan diskusi ke level bawah kita,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga belum mendapatkan instruksi harus ke mana. Akan tetapi, pihaknya tidak ada instruksi dari PKB maupun Gerindra.

“Kita relawan ikut sesuai kontentasi kita sebagai relawan, ke arah mana nantinya. Kita belum menentukan sikap. Dalam waktu dekat kita akan tentukan ke arah mana kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Presiden PKS Soal Cak Imin Bakal Cawapres di KPP, Syaikhu: Tunggu Keputusan Majelis Syuro PKS

Selama ini, ia mengaku, hanya melakukan diskusi santai baru dengan PKB. Untuk dari Gerindra belum ada komunikasi kepada relawan.

Ke depannya, kalau dari dirinya pribadi ia akan menunggu putusan dari kawan-kawan relawan. Untuk di sepakati bersama akan kemana, melihat secara konstalasi pergerakan seperti apa kita akan ikuti arah tersebut.

Sementara, untuk banner Prabowo-Cak Imim belum ada pemasangan. Tapi untuk stiker di 75 angkot sudah dicopot.

“Intinya, kita akan tunggu masukan dari kawan-kawan relawan. Ke mana kita akan mendukung,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin