Berita Bekasi Nomor Satu

Presiden PKS Soal Cak Imin Bakal Cawapres di KPP, Syaikhu: Tunggu Keputusan Majelis Syuro PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendamping bakal calon presiden (bacapres) Anies Rasyid Baswedan dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), pihaknya menunggu hasil rapat dan keputusan Majelis Syuro DPP PKS.

“PKS telah tetapkan Anies sebagai bacapres yang diusung PKS. Adapun rekomendasi nama Bapak Muhaimin sebagai cawapres akan diusulkan dibahas pada musyawarah Majelis Syuro PKS,” kata Ahmad Syaikhu, Sabtu (2/9/2023).

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi dideklarasikan sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

BACA JUGA: Ini Alasan NasDem Pilih Cak Imin, Perkuat Suara Jateng dan Jatim

Terkait deklarasi tersebut, Syaikhu mengaku menyambut baik deklarasi duet Anies- Cak Imin. Menurutnya, hal itu semakin menguatkan kemenangan koalisi di Pilpres 2024 mendatang.

“Insyallah ini makin mengokohkan semangat memenangkannya. Dan kita optimis untuk raih kemenangan di pilpres 2024. Wujudkan Indonesia adil bermartabat,” ujarnya.

Syaikhu menyebut PKS menghormati juga keputusan NasDem dan PKB terkait deklarasi itu. Namun, PKS akan kembali melakukan rapat di Majelis Syuro usai Cak Imin resmi dinyatakan menjadi pendamping Anies. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin