Berita Bekasi Nomor Satu

Diisi Beragam Perlombaan hingga Bazar UMKM

Puncak Perayaan HUT RI ke 78 Warga Perumahan Wisma Jaya

MIFTAH/RADAR BEKASI JUARA UMUM - Warga RT 004 RW 19 kelurahan Aren Jaya foto bersama usai memperoleh juara umum pada perayaan malam puncak HUT RI ke 78, kemarin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, warga RW -19 kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur mengadakan malam puncak, kemarin.

Laporan : Miftah
Bekasi Timur

Dengan semangat menggelora, ratusan warga RW 19 kelurahan Aren Jaya memadati lapangan olahraga RT 004 dan 005. Meskipun kegiatan puncak perayaan HUT RI dilaksanakan pada malam hari, namun rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak pagi.

Ya, beragam kegiatan dilaksanakan mengisi puncak perayaan HUT RI ke 78 warga RW 19 kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur ini. Mulai dari tarian tradisional, modern, pembagian hadiah lomba hingga bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Acara ini dijadikan sebagai momen silaturahmi warga Marunda. Saya sangat bangga karena ini adalah hasil kerja dari semua warga RW 19, tanpa ada campur tangan dari pihak pemerintah. Semuanya swadaya,”kata ketua RW 19 kelurahan Aren Jaya, Hasrul Wahyu.

Menurut pria yang akrab disapa Opung ini, kegiatan ini merupakan suatu langkah yang baik dalam mengisi kemerdekaan di masa sekarang. “Setiap perayaan hari kemerdekaan selalu kita isi dengan berbagai perlombaan. Inilah wujud kita menghargai semangat para pahlawan dalam meraih kemerdekaan RI dari para penjajah,” tegasnya.

Nuansa kebersamaan tercipta ketika semua unsur warga RW 19 berbaur dalam acara tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua hanyut dalam kegembiraan.”Kegiatan ini sangat menarik sekali. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,”kata lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia.

Sementara itu, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati berpesan, melalui momentum HUT RI ke 78 ini dia mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga kerukunan, kekompakan dan keamanan lingkungan.”Kebersamaan seperti ini harus tetap dijaga,”tegasnya.

Malam puncak tersebut juga dihadiri sejumlah Bakal Calon Anggota Legislatif, Anggota DPRD Kota Bekasi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah ketua RW yang ada di kelurahan Aren Jaya.

Diakhir kegiatan, diisi dengan pembagian hadiah perlombaan antar RT tingkat RW 19. Sebagai juara umum, RT 004 memboyong 8 piala dan medali,”Alhamdulillah kami mendapat juara umum. Ini semua berkat kerja keras seluruh warga. Semoga juara ini bisa dipertahankan dan bisa lebih baik lagi ditahun mendatang,”tegas ketua RT 004/19, Fany kepada Radar Bekasi. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin