Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Ajak Warga Muslim Salat Istisqa

Illustrasi Ratusan Siswa dan Guru SMPN 1 Tamsel Salat Istisqa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat, akan melaksanakan salat sunnah Istisqa di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

Salat Istisqa ini merupakan instruksi dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bagi pegawai Pemkab Bekasi, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

“Kami mengajak para pegawai yang muslim, untuk ikut salat Istisqa dan doa bersama,” ujar Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, Benny Yulianto Iskandar.

Kata dia, salat Istisqa ini dilakukan, untuk memohon kepada Allah SWT, agar segera diturunkan hujan, karena puluhan desa di Kabupaten Bekasi, saat ini terdampak kekeringan, baik area persawahan maupun sumur warga.

“Karena saat ini memasuki musim kemarau panjang, sehingga kami mengajak para pegawai dan masyarakat, untuk salat Istisqa serta doa bersama, mudah-mudahan Allah SWT menurunkan hujan,” harap Benny.

Sementara itu dilansir dari data BPBD Kabupaten Bekasi, per Sabtu (23/9), sebanyak 178.004 warga Kabupaten Bekasi di 45 desa pada 10 kecamatan, terdampak kekeringan, termasuk area persawahan. Saat ini, ada 21.250 hektar area persawahan di Kabupaten Bekasi, terancam gagal tanam.

Namun Pemkab Bekasi, Forkopimda maupun pihak swasta, sudah menyalurkan kebutuhan air bersih mencapai 3.592.900 liter. Adapun wilayah Kabupaten Bekasi yang kini terdampak kekeringan, yakni, Bojongmangu, Cibarusah, Serangbaru, Cikarang Pusat, Pebayuran, Sukawangi, Babelan, Cabangbungin, Tarumajaya dan Muaragembong. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin