Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Bekasi Bertransformasi, Sentuhan Modernitas dan Kemajuan Infrastruktur Memburamkan Stigma Lama

Kawasan Summarecon Bekasi. FOTO: SUMMARECON BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Semua stigma terhadap Kota Bekasi, seperti “macet,” “planet Bekasi,” dan “jauh,” tampaknya akan memudar. Ini setelah dinobatkannya Kota Bekasi sebagai kota dengan kemajuan pembangunan infrastruktur paling lengkap saat ini. Pemerintah sedang giat membangun berbagai proyek infrastruktur di wilayah Bekasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut, 2021 pemerintah telah menetapkan untuk percepatan proyek strategis nasional (PSN) dengan target penyelesaian 38 proyek dengan total investasi mencapai Rp464,6 triliun dan Bekasi termasuk di dalamnya.

Saati ini, Kota Bekasi telah dilengkapi dengan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Tol MBZ (Sheikh Mohammed Bin Zayed), Tol Jakarta-Cikampek, KRL Commuter Line, Bus TransJakarta, Double Double Track (DDT) Kereta Api Jarak Jauh, LRT Jabodebek, dan koneksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Rencananya, MRT Balaraja-Cikarang akan ditambahkan.

Dampak positifnya, Kota yang menjadi perbatasan antara DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat ini pun bertransformasi menjadi kota metropolis, destinasi investasi, dan salah satu destinasi hunian terbesar, mengimbangi pertambahan penduduk yang cepat.

Salah satu developer yang kerap dijadikan ikon wajah modernitas Kota Bekasi terkini, yaitu Summarecon Bekasi, terus melakukan pengembangan bisnisnya. Memulai pembangunannya pada 2010, dengan area pengembangan seluas 270 hektar, Summarecon Bekasi menjadi proyek kota terpadu yang mengubah wilayah utara Kota Bekasi menjadi kawasan hunian dan komersial metropolitan yang berkembang modern.

Summarecon Bekasi telah berhasil menjual unit hunian, apartemen hingga ruko dengan citra premium dan cerminan akan eksklusifitas. Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan Kota Bekasi, Summarecon Bekasi telah membangun Fly Over KH Noer Ali yang menghubungkan wilayah Utara dan Selatan Kota Bekasi, fasilitas pendidikan berkualitas, destinasi lifestyle dan bisnis seperti La Spezia serta Bekasi CBD, yang mampu membawa pengunjung dari kota-kota lainnya. Terdapat juga Sentra Summarecon Bekasi dengan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi, Pasar Modern Sinpasa, Hotel Harris Summarecon Bekasi dan pusat kuliner La Terrazza.

BACA JUGA: Krisis Air di Bekasi Meluas

“Summarecon Bekasi sendiri memiliki captive market besar karena telah dihuni oleh lebih dari 10.000 penghuni. Dengan daya tariknya yang kuat, Summarecon Bekasi juga mampu menyedot minat kunjungan dari masyarakat Kota Bekasi lainnya, yang menurut Badan Pusat Statistik Kota Bekasi, penduduk Kota Bekasi tahun 2020 mencapai 2.543.676. Sehingga roda ekonomi pun terus bergerak, seiring telah beroperasinya 500 unit usaha di kawasan Summarecon Bekasi saat ini,” tutur Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur.

Teranyar, kawasan yang juga dikenal atas landmark uniknya ini, baru saja meluncurkan Crystal Boulevar Signature Commercial. Kawasan komersial terdepan dan yang paling dekat dengan Flyover KH Noer Ali sebagai akses utama Summarecon Bekasi.

Bertujuan memperlihatkan perkembangan kawasannya serta memperkenalkan produk properti terbaru yang dimilikinya, Summarecon Bekasi mengajak masyarakat untuk menghadiri gelaran Summarecon Expo 2023, yang menjadi rangkaian perayaan 48 Tahun Summarecon.

Summarecon Expo 2023 menghadirkan 8 unit pengembangan township Summarecon yang berada di Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor dan Summarecon Crown Gading.

Semuanya dapat ditemukan dengan berkunjung ke-1 lokasi pameran Summarecon Expo, sehingga memudahkan para pencari properti dengan bantuan dari team professional Summarecon. Jadwal Summarecon Expo 2023 ini sendiri akan terbagi menjadi tiga, yaitu mulai besok tanggal 13-22 Oktober 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), 3-12 November 2023 di Summarecon Mall Serpong (SMS) dan 24  November – 3 Desember 2023 di Summarecon Mall Bekasi (SMB). (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin