Berita Bekasi Nomor Satu

Mahfud MD Cawapres Ganjar, Klaim Sudah Lapor ke Jokowi

PDIP memilih Mahfud MD sebagai cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memilih Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Terkait langkah politik ini, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan kabar kalau dirinya terpilih sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Pasalnya, Presiden Jokowi saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Beijing, Tiongkok.

“Saya sudah kirim surat (ke Presiden Jokowi). Surat pemberitahuan,” kata Mahfud di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA: Mahfud MD jadi Bakal Cawapres Dampingi Ganjar, Megawati Ungkap Dua Alasan Ini  

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta doa dan restu kepada rakyat Indonesia, dalam mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Bahkan, Megawati meminta rakyat untuk menjadikan Ganjar dan Mahfud sebagai pemimpin bangsa ke depan.

“Mudah-mudahan seperti tadi yang saya katakan, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini untuk menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang,” ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Menurut Megawati, Mahfud merupakan seorang pendekar hukum. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga dinilai sebagai orang yang jujur dan bernyali.

“Pak Mahfud jadi tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologinya tidak perlu diragukan lagi,” ucap Megawati. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin