Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Peringati Hari Oeang, Kemenkeu Bogor Bantu UMKM dan Panti Asuhan    

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Lucia Widiharsanti meninjau bazar UMKM dalam rangka memperingati HORI ke-77. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 ini, unit Kementerian Keuangan di wilayah Bogor menggelar bazar UMKM, pelatihan UMKM serta donasi kepada sejumlah panti asuhan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Lucia Widiharsanti.

Sebanyak 30 UMKM binaan Kemenkeu di Kota Bogor turut menyemarakkan bazar yang dilaksanakan 27 Oktober 2023 lalu di halaman Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bogor. Pada kesempatan itu, pihak Kemenkeu Kota Bogor mengundang Bank Mandiri untuk berikan pelatihan peningkatan penjualan serta pemanfaatan kredit UMKM.

Usai membuka bazar, Lucia menyerahkan santunan kepada Panti Asuhan Canda Naya, Panti Asuhan Nurul Huda, dan seluruh pramubakti di Gedung Kanwil DJP Jawa Barat III. Seluruh donasi tersebut berasal dari sumbangan pegawai Kanwil DJP Jawa Barat III, KPP Madya Bogor dan KPP Pratama Bogor.

BACA JUGA: Kanwil DJP Jabar III Ungkap Fakta Berita Tabrak Lari

Tanggal 30 Oktober 1946 untuk pertama kalinya Oeang Republik Indonesia (ORI) diedarkan secara resmi. ORI adalah simbol kemerdekaan dan kedaulatan untuk bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera. Kemenkeu berusaha mewujudkan hal tersebut melalui pengelolaan keuangan negara yang lebih baik. Sesuai dengan tema peringatan HORI pada tahun ini, yaitu “Kemenkeu Melayani Lebih Baik.”

“Ada dua hal yang perlu kita pahami bersama ketika berbicara tentang “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”. Pertama, seluruh jajaran Kemenkeu adalah pelayan publik. Kedua, kemampuan memahami kebutuhan publik. Untuk mewujudkan “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” kita harus memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Lucia.

Lucia berharap dengan sejumlah kegiatan yang turun langsung kepada masyarakat seperti pelatihan UMKM dan pemberian donasi, hal itu dapat menggaungkan semangat dari tema HORI Ke-77. Lucia juga berpesan kepada seluruh pegawai agar dapat terus berinovasi, sinergi dan kolaborasi karena Kemenkeu adalah garda terdepan pengelolaan keuangan negara. (oke/*)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin