Berita Bekasi Nomor Satu

Ruang Kelas SDN Setiamekar 03 Tambun Bekasi Diperbaiki 2024

SEPI: Kondisi ruang kelas yang ambruk di SDN 03 Setiameka Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Senin (11/12). Atap dua ruang kelas SDN Setiamekar 03 ambruk usai diterpa hujan deras pada Jumat (8/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menyatakan bahwa ruang kelas SDN Setiamekar  03 akan diperbaiki pada 2024.

Kepala Disdik Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman, menyatakan bahwa usulan perbaikan ruang kelas SDN Setiamekar 03 telah diajukan beberapa tahun lalu. Namun, belum terealisasi dikarenakan keterbatasan keuangan daerah.

“Tahun depan akan diperbaiki. Kalau tidak salah ada empat ruang kelas tingkat nanti bangunannya,” ujar Imam.

BACA JUGA: Atap Dua Ruang Kelas SDN Setiamekar 03 Tambun Bekasi Ambruk

Pada Jumat (8/12/2023), atap dua ruang kelas SDN Setiamekar 03 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi ambruk usai diterpa hujan deras. Imam mengaku, sebelum insiden pekan lalu terjadi, pihaknya telah mengunjungi SDN Setiamekar 03 dan melihat kondisi ruang kelas.

Mengingat perbaikan baru dapat dilaksanakan pada 2024, pada saat itu Imam meminta kepala sekolah untuk segera mengosongkan ruang kelas yang rawan ambruk. Selain itu, Imam menyarankan agar menurunkan material seperti genting untuk menghindari potensi bahaya bagi warga sekolah.

“Kebetulan sebelumnya saya sudah pernah turun ke lokasi (SDN Setiamekar 03). Karena musim hujan sudah mulai turun apabila dipaksakan dan kalau hanya dikosongkan saja bisa ambruk nantinya dapat membahayakan,” ujar Imam.  (and)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin