Berita Bekasi Nomor Satu

Simulasi Pemilu, Radar Bekasi Sasar 6.000 Pemilih

ILUSTRASI: Warga mencoblos saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Cibitung Kabupaten Bekasi. Jelang Pemilu 2024 sebanyak seribu pemilih harus mengurus Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Dalam pemilu tersebut, akan ada lima jenis pemilihan yang dilakukan, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, dan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten maupun kota.

Untuk memastikan bahwa pemilih dapat menggunakan surat suara dengan benar, Radar Bogor Group perlu melakukan simulasi pencoblosan surat suara. Simulasi dilaksanakan secara serentak di 24 Kota dan Kabupaten di Jawa barat.

“Simulasi dan sosialisasi ini dilaksanakan serentak di 24 kota dan kabupaten di Jawa Barat,” kata General Manager Radar Bekasi, Andi Ahmadi, Senin (11/12).

Dalam pelaksanaannya, Radar Bekasi telah membentuk tim relawan. Pagi ini mereka akan dilepas ke titik-titik keramaian di tiap Daerah Pemilihan baik Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Total ada enam ribu orang yang akan menjadi sasaran dalam simulasi kali ini, masing-masing tiga ribu orang di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi. Setiap orang akan mencoblos lima surah suara.

Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih mengenai tata cara pencoblosan surat suara, serta untuk mendeteksi adanya permasalahan yang mungkin terjadi

Selain itu, simulasi akan melibatkan pemilih dari berbagai latar belakang, termasuk pemilih pemula, pemilih berkebutuhan khusus, dan pemilih dengan keterbatasan akses.

Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih mengenai tata cara pencoblosan surat suara, serta untuk mendeteksi adanya permasalahan yang mungkin terjadi

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang terhitung 64 hari lagi akan dilaksanakan serentak,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin