Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terakhir akibat Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban terakhir dari dua korban yang terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir dari dua korban yang terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat (8/12/2023).

Korban yang diketahui bernama Habib (12) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB pada radius 16 kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di Jembatan Ciherang Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

“Jasad korban ditemukan dalam kondisi muncul di atas permukaan kemudian kita lakukan evakuasi menuju RSUD Kabupaten Bekasi untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” tegas Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, dikutip dari postingan Instagram basarnas.jakarta.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi  

Dirinya juga menegaskan sebelumnya unsur SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban hingga radius 25 km dari lokasi kejadian baik menggunakan perahu karet pada aliran sungai maupun pencarian secara visual melalui jalur darat.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, BRIMOB Cikarang, KOPASKA TNI AL, KORGAD Rescue, SAR MTA, GARDA MANTAP, Destana Sukadami, RTB, Human Initiative, WMI, Al Aqso Peduli, Dompet Dhuafa, SCK, Katana Jatimulya, Response Team, PMI Kab.Bekasi, KPA Ranting, Destana Karang Bahagia, dan masyarakat.

“Kami berpesan agar seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan juga melakukan pengawasan terhadap anggota keluarganya termasuk anak-anak ketika sedang bermain dalam memasuki cuaca musim penghujan ini agar musibah ini tidak terulang kembali,” tutup Fazzli. (oke)

BACA JUGA: Tiga Anak Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi, Satu Selamat, Dua Masih Dicari Tim SAR Gabungan

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin