Berita Bekasi Nomor Satu

Kecelakaan Puncak Bogor Makan 14 Korban, 3 Anak Kecil Ini Ikut Jadi Korban

Kecelakaan lalu lintas di Jalur Wisata Puncak tepatnya di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

RADARBEKASI.ID, BOGOR – Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan di kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024) mengakibatkan 14 korban luka ringan hingga berat. 3 orang dari 14 korban tabrakan beruntun itu, diantaranya anak-anak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo.

“Korban anak kecil penumpang Suzuki XL7. Luka ringan,” kata Ibrahim dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (22/1/2024).

BACA JUGA: Detik-detik Tabrakan Beruntun 5 Mobil di Puncak, Bogor, Kesaksian Pemilik Bengkel

Mobil Suzuki XL7 itu menjadi salah satu kendaraan roda empat yang ikut terdampak dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Mulanya, ia mengatakan bahwa kendaraan Mitsubishi Canter Box dengan nomor polisi B-9740-UXX bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog.

“Kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri. Pada saat di TKP menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat nomor polisi F-2713-RO dan kendaraan Suzuki XL7 nomor polisi F-1582-AAC,” kata Ibrahim.

BACA JUGA: 5 Mobil Tabrakan Beruntun di Puncak, Bogor, Polisi: Masih Olah TKP

Setelah itu, truk Mitsubishi Canter Box itu pun membentur kembali kendaraan lain, yaitu mobil angkot jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi F-1993-NZ yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah puncak.

“Kemudian kendaraan Suzuki XL7 dengan nomor polisi F-1582-AAC terdorong ke kanan jalan membentur kendaraan Daihatsu Gran Max Angkot dengan nomor polisi D-1914-XA yang bergerak dari Gadog menuju Puncak,” ungkap Ibrahim.

Di saat bersamaan juga, benturan itu membuat benturan dengan kendaraan lain, yaitu Mitsubishi L300 Box dengan nomor polisi BB-8663-FA yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kanan dari Puncak.

“Kemudian kendaraan Mitsubishi Canter Box dengan nomor polisi B-9740-UXX membentur kendaraan sepeda motor

Honda Beat dengan nomor polisi B-4044-SEH yang bergerak dari arah berlawanan dan terus melaju membentur 2 kendaraan sepeda motor yang masih berada di bawah kolong truk box,” jelasnya.

Terakhir, Ibrahim menyatakan bahwa kendaraan Mitsubishi Canter Box itu pun menghantam pilar tembok dari rumah makan dan toko velg mobil yang ada di kawasan tersebut. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin