Berita Bekasi Nomor Satu

Operasi Kejahatan Jalanan Sasar Cikarang Pusat, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan

MONITORING: Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Twedi Aditya Bennyahdi saat monitoring di Mapolsek Cikarang Timur, Minggu (11/2). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Media sosial dihebohkan dengan maraknya tindak kasus kejahatan jalanan sejak awal 2024. Mulai dari tawuran, jambret, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Sejumlah 23 kasus kejahatan tercatat terjadi sepanjang Januari 2024. Untuk menekan angka kejahatan jalanan yang kian marak, Polres Metro Bekasi melakukan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di sejumlah daerah rawan. Yakni Cikarang Pusat, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan pada Minggu (11/2) dini hari.

“Kami terus meningkatkan pengawasan ke tiga kecamatan ini yang masuk dalam rayon dua dengan berkoordinasi instansi terkait dan masyarakat,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Twedi Aditya Bennyahdi saat memimpin monitoring pelaksanaan OKJ di Cikarang Timur, Minggu (11/2).

Menurutnya, OJK ini terus digencarkan selain untuk meningkatkan keamanan juga meminimalisir tindak kejahatan, terutama perampokan dan pencurian. Selain itu, ia juga mengimbau agar petugas kepolisian yang bertugas di wilayah dapat mengedepankan pendekatan persuasif terhadap masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi menjaga lingkungannya dengan melapor setiap kejadian yang mencurigakan ke pihak kepolisian terdekat,” tambahnya.

Pihaknya bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) terus menanggulangi potensi kejahatan jalanan. Agar situasi Kabupaten Bekasi kondusif dan aman bagi masyarakat. (ris)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin