Berita Bekasi Nomor Satu

Penumpang Perahu Dermaga Meningkat

RAMAI: Sejumlah penumpang berada di perahu yang akan menuju ke Cilincing Jakarta Utara pada hari terakhir libur panjang, Minggu (11/2). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penumpang perahu di Dermaga ASDP Provinsi Jawa Barat yang berada di Muaragembong mengalami peningkatan untuk tujuan Cilincing Jakarta Utara pada hari terakhir libur panjang, Minggu (11/2).

Menurut Kordinator Satpel ASDP Muaragembong dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Sakam, penumpang awalnya relatif stabil sejak hari pertama libur. Baru pada akhir libur panjang terjadi peningkatan signifikan, terutama pada pemberangkatan kapal motor Sri Cahaya

“Hari ini pemberangkatan dari Muaragembong menunju Clincing Jakarta Utara 25 orang. Peningkatan cukup drastis di hari terakhir libur panjang ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembangunan Jembatan “Buntung” di Muaragembong Dilanjutkan Setelah Terhenti sejak 2017

Peningkatan penumpang di hari terakhir ini karena banyak masyarakat Muaragembong yang kembali ke Jakarta. Mereka memilih kembali ke Jakarta melalui jalur laut ketimbang darat.

“Kebanyakan pulang kampung di saat libur panjang. Ini penumpang umum,” ucapnya.

Menurut Sakam, Dermaga ASDP Provinsi Jawa Barat yang berada di Kecamatan Muaragembong menyiapkan dua kapal. Namun dalam satu bulan terakhir ini hanya satu kapal yang beroperasi karena sisanya sedang perbaikan.

“Kapasitas orang maksimal 30. Untuk kendaraan roda dua sebanyak lima kendaraan,” ungkapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin