Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah Swasta di Bekasi Masih Buka Pendafataran Siswa Baru

BERI PENJELASAN: Panitia PPDB SMK Bistek Kota Bekasi memberikan penjelasan tentang keunggulan sekolah kepada siswa SMP. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah sekolah swasta di Kota Bekasi masih membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran baru 2024/2025.

Kepala SD Al Alaq Kota Bekasi, Zulfa Maulida, mengungkapkan pihaknya bersyukur jumlah pendaftar terus bertambah.

“Alhamdulillah, saat ini calon siswa yang sudah mendaftar sudah mulai banyak,” ujar Zulfa kepada Radar Bekasi.

Proses pendaftaran masih tetap dibuka, meskipun kuota yang tersisa cukup terbatas. Tahun ini, SD Al Alaq Kota Bekasi membuka kuota 60 siswa baru.

“Hanya tersisa kurang lebih 15 siswa lagi,” terang Zulfa.

Rencananya, pendaftaran hanya akan dibuka sampai dengan gelombang kedua.

“Kami akan membuka sampai gelombang kedua saja, karena di gelombang pertama ini kuota siswanya sudah hampir terpenuhi,” ucapnya.

BACA JUGA: 17 Sekolah di Bekasi Terpilih Ikuti Pameran Literasi

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi, Riono. Ia menyampaikan, bahwa saat ini proses pendaftaran masih berlangsung.

“Penerimaan siswa baru masih dibuka dan alhamdulillah sudah mengalami progres yang cukup baik,” tuturnya.

Dijelaskan Riono, pihaknya membuka kuota sebanyak 320 siswa baru. Saat ini jumlah yang sudah mendaftar sebanyak 80 siswa.

“Yang terisi sudah 25 persen, kami tidak menggunakan sistem gelombang, intinya pendaftaran akan terus dibuka sampai kuota terpenuhi,” bebernya.

Ia meyakini, target penerimaan 150 siswa baru akan tercapai hingga akhir Februari 2024. “Target kami akhir Februari ini bisa menerima 150 pendaftar, dan sisanya akan kami kejar di Maret 2024,” tandas Riono. (dew)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin