Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Curanmor yang Menyeret Perempuan di Cibitung

Tangkapan layar kamera pengawas pelaku curanmor menyeret perempuan di Jalan Raya Bosih Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Selasa (28/2) sekitar pukul 09.30 WIB. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polsek Cikarang Barat telah mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian kendaran bermotor (curanmor) yang menyebabkan Indah Agustiani (27) terluka parah setelah terseret sepeda motor yang digondol tersebut. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bosih Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Selasa (28/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, mengungkapkan pihaknya telah memeriksa lima hingga enam saksi di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dapat dipastikan bahwa pelaku pencurian kendaraan sepeda motor berjumlah dua orang.

“Dari pantauan CCTV ada dua orang. Satu yang mengemudi motor, kemudian satu yang melakukan aksi. Jadi mereka sistemnya random dalam artian begitu masyarakat lengah kunci motor tertinggal langsung dibawa,” tutur Kompol Gurnald, Kamis (29/2).

Menurutnya, dari analisis berbagai kamera pengawas di lokasi kejadian, kedua pelaku tidak hanya mengincar sepeda motor, melainkan juga barang-barang berharga milik masyarakat yang tertinggal di kendaraan atau area terbuka lainnya.

Kedua pelaku ini beraksi secara acak menunggu masyarakat yang lengah. Kompol Gurnald memperingatkan agar masyarakat tetap waspada karena pelaku menyamar seperti masyarakat biasa.

BACA JUGA: Korban Terseret Motor di Cibitung Dirawat di Rumah karena Terkendala Biaya

“Mereka tidak bisa terlihat karna mereka random kalau dia tidak melakukan aksi, mereka seperti masyarakat biasa yang melakukan aktifitas pada umumnya tapi begitu kita lengah langsung diambil. Jadi mereka bukan spesialis motor saja tapi semua, termasuk handphone,” ucapnya.

Saat ini, petugas kepolisian telah mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian sepeda motor yang membuat heboh masyarakat Kabupaten Bekasi. Kompol Gurnald memastikan bahwa kedua pelaku akan segera tertangkap dalam waktu dekat.

“Sudah terekam sudah ada bukti di CCTV mudah-mudahanan hari ini bisa kita tangkap. Pelaku sedang dalam pengejaran dari pihak kepolisian,” tandasnya. (ris)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin