Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Buntut Rusuh, Hari Ini PPK Bekasi Timur Bakal Cocokkan Ulang C Hasil dan Plano Pileg DPRD Kota Bekasi

Dugaan penggelembungan suara caleg di Bekasi Timur memicu kerusuhan saat rekapitulasi suara di PPK Bekasi Timur, Sabtu (2/3/2024) malam. Foto tangkapan layar.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah sempat rusuh saat rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Bekasi Timur pada Sabtu (2/3/2024) malam, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Bekasi Timur bakal melakukan pencocokan ulang C Hasil dan Plano, hari ini Minggu (3/3/2024).

Anggota PPK Bekasi Timur, Gregi Thomas menyatakan akan dilakukan pencocokan dari hasil C Hasil dengan Plano untuk rekapitulasi suara Pileg DPRD Kota Bekasi hari ini, Minggu.

“Karena tidak sesuai. Arahan dari KPU, kita akan melakukan pencocokan ulang untuk DPRD Kota Bekasi,” kata Gregi kepada Radarbekasi.id, Minggu (3/2/2024).

BACA JUGA: Dugaan Penggelembungan Suara Caleg di Bekasi Timur, Rekapitulasi PPK Bekasi Timur Rusuh

Soal waktu pencocokan, imbuh Gergi, akan dilakukan hari ini, dan terkait jamnya akan dimulai kapan, Gregi mengaku masih menunggu arahan KPU Kota Bekasi.

Selain melakukan pencocokan C Hasil dan Plano, lanjut dia, KPU Kota Bekasi juga mengundang parpol dan stakeholder.

“Pencocokan akan dihadiri parpol dan stakeholder. KPU sudah mengundang mereka. Mudah-mudahan hari ini pencocokan C1 dan Plano berjalan,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin