Berita Bekasi Nomor Satu

Sebar Semarak Hingga Pelosok

MERIAH: Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Arwani saat membuka kegiatan di Kecamatan Bekasi Selatan. (Insert) Pemenang Liga Perkutut Indonesia KLH Cup 2024 usai berhasil memenangkan kompetisi kicau yang berlangsung di lapangan Bumi Bumi Araska, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Ahad lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Semarak pekan perayaan Hari Jadi ke-27 tahun Kota Bekasi telah merebak hingga ke pelosok kota. Di Kecamatan Bekasi Selatan, warga berkumpul mengikuti serangkaian kegiatan dan menyerbu bazar UMKM. Sedangkan di Kecamatan Jatisampurna, para penghobi kicau burung berkompetisi seru beradu merdu.

Kegiatan perayaan Hari Jadi Kota Bekasi di Bekasi Selatan berlangsung di kantor kecamatan. Pada kesempatan itu, warga menyemut mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan panitia. Mulai dari jalan sehat hingga cek kesehatan gratis.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Arwani yang hadir mewakili Pj Wali Kota Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada para aparatur di Kecamatan Bekasi Selatan yang sangat antusias dalam memeriahkan hari jadi Kota Bekasi.

Sementara itu, Ahad lalu, suara kicau burung perkutut terdengar memekik dari lapangan Bumi Bumi Araska, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna. Ya, pada hari itu Pengwil Se-Jabodetabek Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) didukung Pemerintah Kota Bekasi sukses menggelar Liga Perkutut Indonesia KLH Cup 2024.

Even yang diikuti 800 peserta tersebut meraih animo masyarakat yang tinggi. Itu karena panitia memberikan doorprize berupa unit mobil Mercedez Benz C 200/ 1995, dan logam mulia emas batangan seberat 16 gram.

BACA JUGA: Link Download Logo Resmi HUT ke-27 Kota Bekasi, Lengkap Berbagai Format hingga Pedoman Visual

Ketua Panitia Liga Pembuka LPI 2024 Kota Bekasi, Billah Armadiyanto mengatakan acara yang telah ia laksanakan berhasil menarik banyak pengunjung dan penggerak usaha jajanan untuk ikut serta.
“Kita bersyukur, adanya sinergi penghobi perkutut dengan masyarakat sekitar dan juga ibu-ibu jualan disana. Secara pribadi itu menggembirakan sinergi yang luar biasa. Masyarakat juga merasa memiliki sehingga bisa menggerakan ekonomi bersama,” ucapnya.

Ada lima kategori lomba yang digelar yakni Piyik Junior, Piyik Bebas, Piyik Hanging, Piyik Dewasa Senior dan Piyik Dewasa Junior.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi lomba kicau burung Perkutut sukses berjalan dengan baik.

Dilokasi lomba sekaligus dilakukan peresmian Lapangan Perkutut Se-Jabodetabek bernama “Gotong Royong Bird Arena” oleh Ketua Umum P3SI Mayjen TNI (Purn) H Zainuri Hasyim. Lapangan permanen ini diharapkan rutin menggelar even kelas nasional dan regional Jabodetabek.(gar/hu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin