Berita Bekasi Nomor Satu

Proses Lelang Pasar Cikarang Jalan di Tempat

ILUSTRASI: Kondisi halaman Pasar Cikarang yang telah dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) bertahun-tahun, Rabu (13/3). Proses Lelang Pasar Baru Cikarang jalan di tempat. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proses Lelang Pasar Baru Cikarang jalan di tempat. Sebab terhitung sejak pertengahan Januari proses lelang terbuka Pasar Baru Cikarang dinyatakan gagal lelang dan hingga kini tak kunjung rampung.

Menurut Kepala Bidang Sarana dan Distribusi Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Edi Mulyadi, proses lelang Pasar Baru Cikarang masih dalam tahap pembuatan dokumen pemilihan.

“Masih proses dibuatnya dokumen pemilihannya,” kata Edi, Selasa (13/3).

Edi menjelaskan, proses lelang memerlukan perapian dan kelengkapan dokumen untuk memastikan kelancaran administrasi dan mencegah kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menggalakkan proses lelang untuk merevitalisasi Pasar Baru Cikarang. Namun, terdapat pihak swasta yang telah mengajukan gugatan mengklaim sebagai pemenang tender untuk revitalisasi Pasar Baru Cikarang.

Lebih lanjut, Edi menyatakan bahwa pihaknya menghormati upaya hukum yang ditempuh oleh pihak-pihak terkait gugatan terhadap Pasar Baru Cikarang.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Bakal Lelang Ulang Revitalisasi Pasar Cikarang

“Esiensi kami melakukan lelang terbuka adalah untuk kepentingan umum (pedagan dan pembeli) Pasar Baru Cikarang. Sebab kondisi pasarnya sudah sangat tidak memungkinkan. Target kami bisa secepatnya. Namun proses administrasi menjadi hal utama sebagai dokumen pendukung dan sesuai peraturan perundang undangan,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendorong supaya lelang Pasar Baru Cikarang disegerakan. Sebab kepentingan masyarakat di Cikarang menjadi pendukung untuk pertumbuhan ekonomi.

Menurut Dani, lokasi Pasar Baru Cikarang begitu strategis. Oleh sebab itu dirinya berharap ada pihak ketiga yang berkualitas dan bermodalkan yang baik. Sehingga pembangunan Pasar Baru Cikarang bisa sesuai dengan kepentingan masyarakat.

“Kami berharap lelang disegerakan dan cepat ditemukan pihak swasta yang dapat melakukan revitalisasi Pasar Baru Cikarang. Sebab lokasinya sangat strategis untuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Dani. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin