Berita Bekasi Nomor Satu

Momentum Ramadan: Waktu Penuh Berkah yang Tidak Boleh Disia-siakan 

Ustazah Resti Masyi

RADARBEKASI.ID, BEKASI Umat muslim dihimbau untuk tidak menyia-nyiakan momentum berharga bulan suci Ramadan. Bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan keberkahan ini merupakan waktu di mana amal baik dilipatgandakan.

Kepala Pondok Pesantren Putri Muslimah Sejati, Ustazah Resti Masyita menegaskan bahwa bulan Ramadan adalah saat yang penuh berkah bagi umat muslim.

“Seperti yang kita ketahui bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Segala amal ibadah, Allah lipat gandakan pahalanya serta Allah penuhi dengan maghfirah Nya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, bulan Ramadan juga menjadi waktu di mana Allah menurunkan Al-Qur’an, kitab suci umat muslim. Ramadan juga dikenal sebagai bulan di mana pintu-pintu surga dibukakan dan pintu-pintu neraka ditutup.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh Rahmat, bulan di mana dibukakannya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka,” tuturnya.

Sehingga merugi bagi kalian umat muslim di bulan suci Ramadan yang memanfaatkan waktu hanya untuk bermalas-malasan. Dengan anggapan bahwa tidurnya orang puasa adalah ibadah.

“Bukan serta merta tidur atau bermalas-malasan sepanjang hari terhitung ibadah. Karena dengan begitu waktu yang kita punya jadi kurang produktif yang akhirnya kita akan merugi,” jelasnya.

Banyak yang bisa dilakukan di bulan Ramadan seperti membaca Al-Quran, mengkaji ilmu, membantu sesama dan lainnya sehingga kita termasuk hamba-hamba Allah yang beruntung. (dew)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin