Berita Bekasi Nomor Satu

Fasilitas Kesehatan Siaga 24 Jam Selama Momen Libur Lebaran

Gedung RSUD CAM di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengumumkan bahwa seluruh fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, maupun klinik akan buka 24 jam selama momen libur Lebaran 2024.

Pembukaan layanan fasilitas kesehatan menindaklanjuti dari Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor : HK.0202/D/36190/2024 Tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Agar seluruh fasilitas pelayanan kesehatan melakukan upaya kesehatan, serta meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi lintas program dan lintas sektor dalam menghadapi mobilisasi masyarakat pada libur Hari Raya 1445 Hijiriah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati melalui keterangannya, Kamis (3/4/2024).

BACA JUGA: Puskesmas Srimahi Tambun Utara Bakal Dibangun Tahun Ini

Ia mengungkapkan, seluruh fasilitas kesehatan di Kota Bekasi buka selama 24 Jam terhitung H-6 sampai H+6 Lebaran.

“Terhitung dari H-6 sampai H+6 di wilayah lingkup kerja fasilitas kesehatan dan pada tempat Posko Gabungan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Adapun tugas yang diberikan, meliputi pencatatan dan pelaporan kegiatan. Baik menginput data harian pelayanan kesehatan yang disiapsiagakan.

“Sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan untuk fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskemas maupun klinik,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin