Berita Bekasi Nomor Satu

Puskesmas Srimahi Tambun Utara Bakal Dibangun Tahun Ini

ILUSTRASI: Petugas medis memeriksa pasien di ruang vaksinasi Puskesmas Cikarang. Satu unit Puskesmas bakal dibangun di wilayah utara Kabupaten Bekasi pada 2024 ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bakal dibangun di wilayah utara Kabupaten Bekasi pada 2024 ini.

“Alhamdulillah di wilayah utara Kabupaten Bekasi akan mempunyai satu unit Puskesmas baru pada tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, Rabu (3/4).

Benny mengungkapkan, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan dibangun itu yakni Puskesmas Srimahi di Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Pembangunan Puskesmas tersebut menelan anggaran sebesar Rp6,47 miliar.

“Pagu angaran untuk pembangunannya sekitar Rp 6,47 miliar. Nilai pagu tersebut termasuk anggaran konsultan pengawasannya,” ucap Benny.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Lengkapi Fasilitas Puluhan Sekolah

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan terus melakukan pembangunan sarana kesehatan. Selain membangun gedung puskesmas baru, pemerintah daerah juga akan merehabilitasi beberapa sarana kesehatan.

“Untuk tahun ini, tiga unit sarana kesehatan akan dilakukan rehab dan pemeliharaan. Diantaranya penataan halaman parkir Puskesmas Sumberjaya Tambun Selatan, rehab Puskesmas Kedungwaringin dan rehab Pustu Sumbersari Pebayuran,” ujarnya.

Benny menjelaskan total pagu anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan sarana kesehatan di tiga kecamatan Kabupaten Bekasi itu menelan anggaran sekitar Rp2,47 miliar. “Proses lelangnya akan dilaksanakan April,” katanya. (and/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin