Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Hanya Boleh Dikunjungj Maksimal Lima Orang Keluarga, Ini Alasannya  

DAFTAR KUNJUNGAN: Keluarga mendaftarkan kunjungan warga binaan di depan halaman Lapas Kelas IIA Bekasi, Rabu (10/4/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi membuka layanan kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan selama momen Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Layanan ini dibuka mulai hari pertama Lebaran hingga empat hari ke depan, dengan pembatasan bahwa warga binaan hanya boleh dikunjungi maksimal lima anggota keluarga.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi Rabu (10/4/2024) pukul 09.00 WIB, keluarga warga binaan sudah berkumpul di luar area Lapas Kelas IIA Bekasi.

Mereka mendaftar kepada petugas yang berjaga di tenda di depan halaman Lapas Kelas IIA Bekasi.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni, menjelaskan bahwa pihaknya membuka kunjungan khusus bagi keluarga warga binaan dalam momen Hari Raya Idulfitri.

“Idulfitri ini kan momen yang sakral, jadi kita memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bisa berkumpul bersama merayakan hari kemenangan ini warga binaan dengan keluarganya,” ucapnya.

BACA JUGA: 1.198 Warga Binaan Lapas Kelas II Bekasi Terima Remisi Khusus Idulfitri, Sebagian Besar Kasus Narkoba

Meski demikian, kunjungan tersebut dibatasi agar hanya dapat masuk ke ruangan yang telah disediakan dengan maksimal lima orang keluarga per warga binaan.

“Cuman kita batasi, satu warga binaan boleh dikunjungi keluarganya (maksimal,red) lima orang,” ucapnya.

Alasan di balik pembatasan ini untuk memastikan kesempatan yang adil bagi semua keluarga serta menghindari terlalu banyaknya pengunjung sehingga yang lain tidak mendapat kesempatan.

“Jangan sampai terlalu banyak, sehingga yang lain tidak dapat kesempatan, nah nanti misalkan ada yang lebih dari 5 orang, dia bisa nanti, misalkan pagi dia belum bisa masuk, nanti bisa yang siang,” jelas Susanni.

Waktu kunjungan dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB selama empat hari ke depan. Terdapat jeda istirahat untuk salat di siang hari, mulai pukul 12.00 – 14.00 WIB. (rez)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin