Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pejabat ASN Pemkot Bekasi Masuk Radar Parpol Calon Wali Kota, Komisi 1: Kalau Serius Mundur

ILUSTRASI: Pilkada

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah nama mencuat dari kalangan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi sebagai bakal kandidat Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam radar partai politik yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024.

Di antara nama-nama yang mencuat dan dilirik partai politik itu, antara lain Kusnanto Saidi, direktur RSUD Chasbullah Abdul Majid (CAM), dan Kepala Dinas Pendidikan Uu Saeful Mikdar.

Nama-nama itu langsung mendapat respons dari Komisi 1 DPRD Kota Bekasi. Mereka ditantang bila serius mengikuti kontestasi kepala daerah di Pilkada Kota Bekasi segera mengundurkan diri dari posisinya sebagai ASN.

BACA JUGA: Sekda Kota Bekasi Warning Pejabat ASN Masuk Radar Parpol Calon Wali Kota

“Kalau memang serius jadi calon alternatif pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dari unsur birokrat, kita tunggu keseriusannya,” ungkap anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi, Selasa (23/4/2024).

Menurut Sardi, keseriusan para pejabat di Pilkada Bekasi 2024 jangan sekedar wacana dan cawe cawe saja. Niat itu harus disampaikan secara terbuka kepada atasan mereka sat ini di Pemkot Bekasi, yaitu Pj Wali Kota Bekasi.

“Kalau ada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini akan maju, kita lihat keseriusannya. Kalau mau maju,  sampaikan saja ke Pj Wali Kota Bekasi niat untuk maju. Jadi jangan hanya wacana yang dibangun dan sekedar cawe-cawe,” imbuh Sardi.

BACA JUGA: Penjaringan Calon Kepala Daerah Dimulai

Saat ini, sambung Sardi, DPRD Kota Bekasi sedang menyoroti Laporan Keterangan Penanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tentang kinerja dan indikator kinerja utama yang berasal dari para OPD.

“Kalau memang ada dukungan publik untuk mencalonkan di Pilkada, ya harus berani mundur dari jabatan untuk fokus pencalonan,” tegasnya.

Sardi mengungkapkan, dari beberapa kepala OPD yang mencuat dan beredar di media serta medsos untuk menjadi kandidat Kepala daerah atau wakil kepala daerah, pihaknya belum melihat keseriusan mereka di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Presiden PKS Serahkan Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi ke Heri Koswara

“Sejauh ini, kami belum bisa melihat keseriusan kepala OPD ini siapa yang serius mencalonkan,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin