Berita Bekasi Nomor Satu

Kalah dari Uzbekistan, Garuda Muda Masih Punya Kesempatan Menuju Olimpiade Paris 2024

Garuda Muda saat bertanding melawan tim Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024). FOTO: PSSI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Indonesia kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

Meskipun gagal melaju ke final, Garuda Muda masih punya kesempatan untuk menuju Olimpiade Paris 2024. Peluang ini dapat direalisasikan asalkan Timnas Indonesia U-23 mampu finis di posisi ketiga pada pertandingan yang akan digelar pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

Pada pertandingan melawan Uzbekistan tersebut, skuad Garuda Muda bermain menyerang sejak menit pertama. Indonesia berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Namun, skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia mulai mampu menembus pertahanan Uzbekistan. Garuda Muda bahkan berhasil mencetak gol melalui Muhammad Ferarri pada menit 60, tetapi gol tersebut dianulir setelah melalui pemeriksaan VAR karena Ramadhan Sananta berdiri dalam posisi offside sebelum gol itu tercipta.

BACA JUGA: Ketua Umum KONI Kota Bekasi Apresiasi Antusiasme Warga Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Taman Stadion Patriot Candrabhaga

Setelah gol dianulir, Uzbekistan mendominasi permainan. Mereka berhasil mencetak gol melalui Khusain Norchaev pada menit 68 setelah beberapa peluang yang tidak dimanfaatkan oleh tim Indonesia.

Di tengah ketertinggalan, Indonesia kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu kuning di menit 82 karena melakukan pelanggaran keras terhadap lawan.

Uzbekistan kemudian menambah keunggulan menjadi 0-2 setelah Pratama Arhan melakukan gol bunuh diri. Dengan hasil akhir 0-2 untuk Uzbekistan, Indonesia akan melanjutkan perjuangan di laga perebutan tempat ketiga untuk merebut tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. (oke/pssi)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin