Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Warga Pekayon Jaya Mengendus Aroma Tak Sedap dari Kamar Kos, Ternyata Ini Penyebabnya

Petugas BPBD Kota Bekasi mengevakuasi jenazah dari kamar kos di Pekayon Jaya, Kamis (24/10/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga di Jalan Sersan Marjuki RT 007 RW 003, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, dikejutkan dengan penemuan jasad pria yang sudah membusuk di dalam sebuah kamar kos, Kamis (24/10/2024).

Petugas Kepolisian Polsek Bekasi Selatan, Ipda Budi N mengatakan, jasad pria membusuk di dalam kamar kos itu diidentifikasi bernama Udin (40). Penemuan jenazah korban berawal dari aroma tak sedap dari dalam kamar kosnya.

“Sekitar Rabu (23/10/2024) sore  pukul 16.00. Saksi pertama mencium aroma tak sedap di sekitar kamar kos Udin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kasus Temuan Tujuh Jenazah di Kali Bekasi: Keluarga Korban Minta Polisi Transparan

Kemudian, cerita Budi, saksi pertama dan memberitahu warga lainnya serta melaporkan ke Ketua RT setempat. Setelah ditelusuri ternyata bau tak sedap itu berasal dari kamar kos yang dihuni Udin.

“Ya karena sudah jelas bau aromanya di situ. Warga dan ketua RT mendobrak pintu kontrakan yang dalam keadaan terkunci. Setelah berhasil dibuka ditemukan Udin sudah meningal dunia,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, lanjut Budi, ketua RT langsung melaporkan penemuan jasad yang sudah mengeluarkan aroma tak sedap itu ke Polsek Bekasi Selatan. Dan langsung ditindaklanjuti aparat kepolisian setempat.

Diketahui, setelah petugas melakukan olah TKP dan identifikasi, jasad tersebut diketahui bernama Udin (40) tewas diduga mengalami sakit. Udin juga tinggal seorang diri di kosan tersebut. Hal ini diperkuat dengan keterangan pihak kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan yang mendatangi TKP.

BACA JUGA: Identitas Lima Jenazah yang Ditemukan di Kali Bekasi Terungkap, Proses Identifikasi Tuntas 

“Sebelumnya, Udin mengeluh sakit pada Sabtu lalu dan dibaluri balsem oleh rekannya. Rekannya itu lalu pulang dan saat ditemukan Udin sudah tak bernyawa di kamar kosnya,” jelasnya.

Budi menambahkan, korban sendiri diketahui bekerja serabutan dan tinggal di lantai 2 kos sendirian.

Saat ini jasad Udin dievakuasi ke RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

“Kondisi jasad korban yang sudah membusuk sempat menyulitkan petugas dalam melakukan evakuasi. Tidak ditemukan adanya luka atau penyebab lainnya. Diduga kuat korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya,” tukasnya. (pay)