Berita Bekasi Nomor Satu

BOTRAM di SMPN 1 Tambun Selatan Disambut Antusias Pelajar

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, memberikan sambutan saat program BOTRAM di SMPN 1 Tambun Selatan, Rabu (23/10). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seluruh pelajar dari SMPN 1 Tambun Selatan sangat antusias menyambut Program Berkolaborasi Terus Melayani (BOTRAM) yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, yang hadir secara langsung mengaku senang melihat respon positif yang diberikan oleh para pelajar terhadap layanan BOTRAM sekolah yang sudah digelar ketiga kalinya ini. BOTRAM dinilai mampu memberikan manfaat bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Warga Babelan Nikmati Layanan BOTRAM

“Saya sangat senang karena BOTRAM sekolah yang ketiga kali nya di SMPN 1 Tambun Selatan ini, alhamdulillah manfaatnya sudah dirasakan oleh anak-anak remaja,” ungkap Dedy, Rabu (23/10).

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, beserta jajaran foto bersama dengan siswa saat program BOTRAM di SMPN 1 Tambun Selatan, Rabu (23/10). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

Dirinya pun menilai, inovasi di SMPN 1 Tambun Selatan yang membuat ruangan podcast sebagai media pembelajaran tersebut sangat bagus dan positif karena bisa sebagai sarana pembelajaran di bidang public speaking bagi para siswa siswi.

“Ini sangat bagus ya di SMPN 1 Tambun Selatan ada podcast sebagai bentuk kreatifitas siswa siswi agar bisa menyalurkan dan menyampaikan informasi terkait hal-hal yang bersifat informatif,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh pelajar untuk terus meningkatkan prestasi dan menjauhi perilaku negatif seperti tawuran, perundungan, serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

BACA JUGA: BOTRAM jadi Ajang Siswa SMPN 2 Tamsel Unjuk Keterampilan

“Pada BOTRAM ini kami berikan juga edukasi untuk mencegah tawuran, bullying dan bahaya narkoba, yang bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sebagai informasi, selain melayani administrasi kependudukan dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), BOTRAM di sekolah ini turut memberikan layanan pengecekan golongan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, penyerahan dokumen administrasi kependudukan, pengecekan golongan darah oleh PMI, serta pengecekan Hb oleh Dinas Kesehatan. (and/adv)