Cikarang

Forum Kesehatan Bantu Korban Banjir Hurip Jaya

Kesehatan
FOTO BERSAMA: Perwakilan Forum Anak dan Forum Kesehatan Kabupaten Bekasi foto bersama usai melakukan kegiatan bakti sosial kepada korban banjir di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/1).

Radarbekasi.id – Pasca-bencana banjir yang melanda Kabupaten Bekasi, Forum Kesehatan Kabupaten Bekasi melakukan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk korban banjir di Desa Hurip Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan dan ditutup kemarin, Rabu (15/1).

Dalam kegiatan penutup ini, Forum Kesehatan Kabupaten Bekasi pun memberi kesempatan Forum Anak untuk ikut berpartisipasi menyukseskan acara tersebut, dengan cara menggalang dana untuk diberikan kepada 99 anak yatim yang berada di Desa Hurip Jaya.

Selain itu, mereka juga memberikan aktivitas yang menyenangkan kepada anak-anak yang terkena banjir. Seperti memberikan dongeng, permainan tradisional, menyanyi dan menari. Kegiatan langsung dipandu oleh Forum Anak, untuk membuat kesan menyenangkan bagi anak-anak yang mengikutinya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial ini, dr. Ady Pranaya mengatakan, keikutsertaan Forum Anak dalam bakti sosial yang diadakan oleh Forum Kesehatan Kabupaten Bekasi, sebagai bukti bahwa Forum Anak mampu bertugas sebagai pelopor, dan pelapor bagi teman-temannya dan adiknya.

”Jadi, sebagai pelopor Forum Anak telah memelopori untuk menggalang dana ke teman-temannya untuk diberikan ke anak yatim yang ada di desa itu. Sementara sebagai pelapor, mereka memberi informasi-informasi penting terkait hak-hak anak berada di lokasi dengan lakukan aktivitas yang menyenangkan,” katanya melalui keterangan tertulis.

Disamping itu, diakui dr. Ady, melalui partisipasi yang telah dilakukan Forum Anak dalam kegiatan bakti sosial sendiri merupakan wujud aksi kepedulian sosial mereka dalam upaya pengembangan karakter menuju generasi emas.

Sebagai informasi, lokasi tempat kegiatan Forum Kesehatan Kabupaten Bekasi merupakan daerah banjir terparah di wilayah tersebut. Mereka melaksanakan kegiatan tersebut karena banjir memberikan dampak yang luar biasa terutama pada kesehatan anak-anak. Antara lain, beberapa penyakit muncul pascabanjir tersebut. ”Jadi, dalam upaya berpartisipasi aktif membantu meringankan korban banjir kita gelar kegiatan ini,” tambahnya.(cr49)

Tags
Close