Pendidikan

Mahasiswa Unisma Kampanye CTPS di Bantargebang

Beri Kesadaran Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Unisma
FOTO BERSAMA: Mahasiswa Unisma Bekasi, anggota komunitas MHI, dan anak-anak foto bersama usai kampanye CTPS di Bantargebang Kota Bekasi.Istimewa

Radarbekasi.id – Mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi menghelat kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di wilayah TPST Bantargebang Kota Bekasi. Kegiatan bertajuk ”Bantargebang Sehat Tingkatkan Kesadaran Akan Kesehatan dari Hal Kecil” didukung oleh Komunitas Muda Hebat Indonesia (MHI).

Sebanyak 50 anak-anak usia 7-11 tahun dari Taman Baca Umum Al-Ikhlas mendapatkan edukasi dari Puskesmas Sumur Batu dan Dinas Kesehatan tentang pentingnya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas sehari-hari.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Public Relations Program Studi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi Angkatan 2017 ini, anak-anak juga diajak bermain, menggambar, serta mendapatkan bingkisan.

Ketua pelaksana kegiatan Raihan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar serta memberikan kesadaran akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, khususnya CTPS.

”Saya berharap setelah diadakannya kegiatan ini semuanya sadar akan pentingnya kebersihan yang dimulai dari diri sendiri. Karena jika menanamkan hidup sehat, maka kita akan terbebas dari berbagai penyakit yang ada,” ujarnya.

Selain itu, mencuci tangan hendaknya dijadikan sebagai budaya yang ditanamkan sejak dini. Kebiasaan baik tersebut diharapkan dapat dibawa hingga dewasa, tidak hanya oleh masyarakat sekitar TPST Bantargebang, tetapi juga seluruh masyarakat. (dew)

Tags
Close